Bandar Narkoba Asal Kampar Dihadiahi Timah Panas di Limapuluh Kota

0
147
Dirnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, dalam press release yang digelar di Mapolda Sumbar. (foto:Ist)

PADANG, dekadepos.com –

Target Tim Ditresnarkoba Polda Sumbar untuk melumpuhkan bandar besar narkoba jenis sabu-sabu asal Kabupaten Kampar, Propinsi Riau, yang sudah lama menjadi target karena memiliki jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Sumbar, akhirnya membuahkan hasil.

Buktinya, dalam operasi penggerebekan yang dilakukan, Senin (6/11) dini hari di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Tim Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil menciduk tersangka berinitial ZN alias ZP alias BR (43) dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu cukup besar yakni 2,7 kilogram.

Dir Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, dalam press release yang digelar, Selasa (7/11) di Mapolda Sumbar menyebutkan, Tim Ditresnarkoba Polda Sumbar selain berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,7 kilogram, juga menyita satu unit senjata air soft gun merek KWC beserta amunisinya.

“ Penangkapan ZN alias ZP alias BR warga Jalan Suka Karya, Perumahan Fajar Kualu Damai II Blok F.07 Tarai Bangun, Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar, Propinsi Riau ini, adalah hasil pengembangan kasus dua tersangka yang berhasil ditangkap Ditrenarkoba Polda Sumbar sebelumnya,” ungkap Kombes Pol Kumbul KS.

Tersangka ZN alias ZP alias BR yang dikenal sebagai bandar besar sabu yang memiliki jaringan di Sumatera bahkan sampai ke Jawa itu, dibekuk saat berada di kampungnya di Limbanang, Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka ZN alias ZP alias BR berusaha melarikan diri. Tak ingin kehilangan buruannya, akhirnya tim Dirnarkoba Polda Sumbar terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan ke arah kakinya,” ulas Kombes Pol Kumbul KS.

Diungkapkan Kombes Pol Kumbul KS, dari penggeledahan di rumah tersangka tim Dirnarkoba Polda Sumbar menemukan barang bukti berupa satu paket besar diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klim warna kuning, satu buah alat isap sabu atau bong yang terbuat dari botol plastic minuman bekascyang melekat dua buah pipet palstik, satu buah kaca pirek, empat unit handphone dan satu pucuk senjata air soft gun berikut amunisinya.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka ZN alias ZP alias BR bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolda Sumbar. (est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here