BANTAH SUPLAI SABU-SABU KE LAPAS PAYAKUMBUH: Saat Ditangkap, Angga Kantuk Tolak Sprintkap

0
257

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –
Aksi para pengedar narkoba akhir-akhir ini semakin berani. Bahkan, cendrung nekad melakukan berbagai cara untuk mensuplai/memasukkan barang haram tersebut ke dalam Lembaga Permasyarakatan.

Seperti baru-baru ini terjadi, seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu bernama Angga Billy Putra panggilan Billy (29) yang mengaku tinggal di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat. Ia nekad memasukkan Sabu-sabu kepada seorang tahanan Narkoba di Lapas Payakumbuh yang berada di pusat kota itu.

Pria yang berasal dari Pasaman Barat tersebut, memasukkan sabu-sabu ke dalam lapas untuk seorang tahanan. Untuk mengelabui petugas jaga di Lapas, ia memasukkan barang haram tersebut ke dalam nasi bungkus. Namun aksi penyelundupan dua paket Narkoba itu berhasil digagalkan petugas, usai menerima nasi yang dititipkan Angga, petugas LP yang melakukan pemeriksaan menemukan dua paket sabu siap pakai.

angga kantuk. oke

Namun sayang, Angga yang diduga mengantarkan nasi telah pergi meninggalkan lapas. Atas laporan pihak lapas, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh datang ke lapas yang dikepalai oleh Agus Prakosa itu, untuk melakukan pemeriksaan meminta keterangan dari warga Lapas yang akan menerima nasi bungkus termasuk mengamati rekaman kamera pengintai/CCTV.

Dari keterangan warga binaan yang akan menerima nasi bungkus, diketahui bahwa yang mengantarkan nasi tersebut memanglah Angga panggilan Angga Kantuk. Hal tersebut diperkuat dengan hasil pengamatan di CCT. Nasi bungkus berisi sabu-sabu itu diantarkan Angga pada Senin (3/4).

” Memang kita mendapat laporan dari pihak Lapas terkait adanya salah seorang yang mengantarkan nasi bungkus berisi narkoba jenis sabu-sabu untuk warga binaan. Namun sayang, si pengantar nasi telah pergi. Barang bukti tersebut selanjutnya kita amankan. Dari pengembangan yang dilakukan kita berhasil membekuk tersangka Angga didaerah Pasaman Barat. Termasuk mengamankan barang bukti lainnya di rumah kontrakan tersangka,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Mingu sore (9/4).

angga kantuk, selundupkan sabu-sabu ke dalam lapas akhirnya dibekuk satresnarkoba polres payakumbuh

Hendri Has juga menambahkan, penangkapan terhadap Angga dilakukan pada Kamis (6/4) di Dusun Padang Sari Jalur VII Timur Jorong Jambak, Kenagarian Lingkuang Aua, Kabupaten Pasaman Barat. Saat melakukan penangkapan, Tim Opsnal Satresnarkoba Payakumbuh telah melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Pasaman Barat. Dalam penangkapan itu juga didampingi aparat Nagari setempat.

Di rumah kontrakan tersebut diamankan barang bukti, diantaranya 1 unit HP merk Hammer warna putih hitam, 1 buah kotak merk Mitsuyama yang didalamnya terdiri dari kaca pirex, 2 buah tutup botol warna merah dan biru, 5 buah pipet sedotan, 1 buah pipet berbentuk sedotan, 2 buah pipet pendek, 2 lembar plastik bekas dan lainya.

Dari Pasaman Barat, polisi kembali melakukan penggeledahan di kediaman tersangka Angga di Payakumbuh. Polisi kembali menemukan sejumlah barang bukti, diantaranya, biji dan ranting narkoba jenis ganja, alat hisap sabu, kertas nasi yang diduga sebagai pembungkus ganja, 1 pak plastik yang diduga sebagai pembungkus narkoba jenis sabu-sabu.

Kepada Polisi, tersangka Angga tidak mengakui perbuatannya dan menolak menandatangani surat perintah penangkapannya dan dibuat BAP ( berita acara penolakan ). Beberapa hari sebelumnya, seorang adik tersangka Angga, juga diketahui dibekuk anggota Polisi Pasaman Barat juga karena kasus Narkoba. Hingga saat ini tersangka telah dimasukkan ke dalam sel tahanan Polres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. (esa tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here