Bantu Keluarga Miskin, YJKB Serahkan Ratusan Paket Sembako

0
101

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan warga Payakumbuh yang berasal dari Keluarga kurang mampu menerima bantuan Paket Sembako dari Yayasan Jalinan Kasih Bunda (YJKB) Kota Payakumbuh. Penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan kepada warga yang kurang mampu. Penyerahan itu dilakukan di kediaman Rumah Dinas Wakil Walikota, Jalan Pahlawan, Ibuah Selasa (20/6) pagi. Dalam sambutannya Wakil Walikota Suwandel Muchtar, yang juga pembina yayasan ini, mengatakan bahwa program bantuan sembako ini merupakan program tahunan yayasan. “Alhamdulillah, tahun ini bantuan dari sejumlah donatur dapat kami kumpulkan kembali dan khusus menyambut Idul Fitri tahun 1438H, kami sudah siapkan bantuan sembako untuk sejumlah warga kurang mampu, “ kata Wakil Walikota.

Selanjutnya Suwandel Muchtar mengharapkan dengan adanya bantuan ini, sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya nanti. “Dan kami berharap dengan adanya bantuan sembako ini, hendaknya dapat meringankan beban akan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan bisa pula dimanfaatkan hingga menjelang hari raya nanti”, harap Wawako.

Diakhir sambutannya, Wawako mengatakan bahwa bantuan ini murni dari keikhlasan para donatur, dan berapa pun nilainya patut disyukuri. “Kami mengharapkan kepada Bapak, Ibu penerima bantuan untuk menerima dengan ikhlas pula, berapa pun jumlahnya patut kita syukuri.

Jangan dinilai dari berapa besar nominalnya, namun lihatlah dari nilai sosial dan kepedulian dari para donatur,” pungkas Wawako Suwandel. Sementara itu, disela acara penyerahan bantuan, Ketua Yayasan Jalinan Kasih Bunda, Ny. Rasyidah, yang juga istri wakil walikota menyampaikan data penerima bantuan didapat dari hasil survei pengurus yang langsung turun ke lapangan.

“Penerima bantuan untuk tahun ini berjumlah 250 orang, dimana datanya kami dapat dari hasil survei langsung ke lapangan bersama 15 orang pengurus lainnya. Ini dilakukan agar didapat data yang valid dan tepat sasaran,” ungkap Ibu Rasyidah.

Menurut Ny. Rasyidah pula, sembako yang dibagikan tersebut berupa beras, gula, tepung, telur, minyak goreng. Dan beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur dan seluruh pihak yang terlibat. “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada donatur yang telah men-support dan membantu terlaksananya acara ini. Semoga apa yang telah diberikan menjadi nilai pahala di sisi Allah, “ pungkas Ny. Rasyidah. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here