Bantu Warga yang Mengalami Pendarahan, Erwin Yunaz Donor Darah

0
27
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz (Tiga dari kanan) Usai Donor.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz melakukan Donor Darah bagi salah seorang warga Payakumbuh yang mengalami pemdarahan usai melahirkan. Informasi tersebut diterima Wakil Walikota dari salah satu Group Media Sosial WhatsApp (WA). Dari informasi digroup  WhatsApp bernama Voluntary Blood Donation itu disebutkan seorang wanita yang merupakan Istri dari Ade Kurniawan tengah membutuhkan daerah Golongan A usai melahirkan.

“Mohon informasi bagi saudara yang bergolongan darah A. Istri saya baru melahirkan dan kondisi saat ini setelah mengalami pendaraha, butuh 5 kantong darah. Hasil labor HBnya 5.4,” ujar sang suami Ade Kurniawan, Senin Malam 19 Maret 2018.

Erwin Yunaz yang juga bergabung dalam group tersebut langsung merespon. “Insya Allah saya bisa donor besok. Golongan darah saya A,” kata Erwin. Erwin pun membuktikan ucapannya. Selasa pagi 20 Maret 2018, Erwin menyambangi RSUD. Dipandu dokter yang bertugas di bank darah RSUD Adnaan WD Junaidi Anas, Erwin pun mendonorkan darahnya.

Langkah spontan yang dilakukan Erwin mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya yang tergabung dalam grup tersebut. “Alhamdulilah. Ini momen istimewa bagi yang menerima donor besok pagi. Kami terharu,” kata Muhandi, Pengusaha Payakumbuh yang ikut mendampingi Wawako donor darah.¬†(Est)