Bantuan Buku Pelajaran Bagi Korban Bencana Banjir Terus Mengalir, Alumni SMA1-82 Padang Berbagi

0
82

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Musibah banjir yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota berapa waktu lalu, merendam sedikitnya 22 unit sekolah yang tersebar di 11 Kecamatan. Dampak dari musibah itu, tidak sedikit mobilier sekolah, buku tulis dan buku pelajaran hancur akibat digenangi air dan lumpur. Peduli atas kondisi itu, Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Padang angkatan 1982 (Alumni SMA1-82), antarkan langsung bantuan kepada sekolah yang terkena dampak banjir. Salah satunya, di Sekolah Dasar (SD) Negeri 10, Jorong Koto Panjang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Sabtu (25/3) kemarin.

Menurut salah satu Alumni Fidel Andrianto sekaligus pengurus Alumni SMA1-82, kepada wartawan mengatakan, bantuan yang diantar itu berupa buku pelajaran yang terdiri dari seluruh mata pelajaran SD. “ Berdasarkan kondisi kerusakan yang dialami SD 10, kami seluruh anggota Alumni SMA1-82 sepakat memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran SD, karena semua buku pelajaran disekolah ini habis direndam banjir” ujarnya ketika memberikan bantuan di Pangkalan.

Fidel Andrianto menjadi utusan alumni ketika mengantarkan bantuan buku peljaran ke SD 10

Dijelaskan Fidel, buku-buku mata pelajaran itu diantaranya buku Ilmu Pengetahuan Alam(IPA/Sains),Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Bahasa Indonesia dan buku pelajaran lainnya. “ Seluruh buku-buku mata pelajaran itu masing-masing diserahkan kepada kelas I sampai Kela IV ”ungkapnya. Selain memberikan buku mata pelajaran, IKA-SMA1 angkatan 82 Padang juga membantu satu unit lemari filling cabinet serta 5 kaleng Cat yang berisa 25 Kg, berikut dengan peralatannya, termasuk memberikan upah kepada tukang yang akan melakukan pengecatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit membantu sekolah yang terkena musibah, sehingga siswa-siswa disini  bisa belajar dengan nyaman kembali” harap Fidel.

Terpisah, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika mendapat kabar adanya bantuan buku pelajaran dan mobilier sekolah yang diberikan Alumni SMA1-82 Padang, kepada salah satu SD yang terkana musibah banjir, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan. “Kita sangat bersukur atas perhatian yang telah diberikan masyarakat kepada korban bencana di Kabupaten Limapuluh Kota, dengan adanya bantuan mobilier sekolah serta buku pelajaran yang diiberikan Alumni SMA1-82 Padang, tentunya sangat membantu terhadap pelajar yang ada di SD Negeri 10 Pangkalan” ujar Bupati.

Diakui Bupati, dampak dari bencana bajir yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, sedikitnya menghancurkan berbagai macam mobilier sekolah, termasuk dengan buku-buku mata pelajaran. Padahal, buku-buku itu sangat diperlukan bagi pelajar sebagai pedoman dan bahan untuk menuntut ilmu. “ Untuk itu, atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Alumni SMAN 1 Padang yang telah memberikan bantuan  buku pelajaran kepada salah satu sekolah. Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa membangkitkan kembali mental pelajar pasca bencana banjir melanda. Mudah-mudahan, apa yang diberikan ini menjadi ladang amal para sahabat alumni di kemudian hari serta mendapat ganjaran yang setimpal disisinya”ujar Bupati Irfendi Arbi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here