Baralek Kijang sa Andaleh Digelar di Jam Gadang Bukitinggi

0
41

BUKITTINGGI, Dekadepos.com

Wakil Ketua DPRD kota Bukittinggi,Yontrimanyah, membuka secara resmi petemuan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) se-Sumatera, sekaligus meraya kan Anniversary ke-2 TKCI  Cabang Bukittinggi. Kegiatan Anniversary yang bertajuk “Baralek Kijang sa Andaleh di Jam Gadang” dipusatkan di Auto 2000 Ka peh Panji, Sabtu (8/4).

Anniversary ke 2 TKCI Cabang Bukittinggi ini turut di hadiri oleh IV ca bang perwakilan TKCI se-Sumatera, seperti TKCI Wilayah Sumatera I yang meli puti Aceh dan Sumatera Utara, TKCI Sumatera II yang meliputi Sumbar dan Riau ,TKCI Sumatera III yang meliputi Jambi dan Palembang, dan TKCI Sumatera IV yang meliputi Lampung dan sekitarnya.

Kepala Cabang TKCI Bukittinggi Devrimon mengatakan, adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan TKCI se-Sumatera dalam memeriahkan Anniversary ke 2 TKCI cabang Bukittinggi yakni, pemotongan kue dan perayaan ulang tahun yang dilaksanakan di Auto 2000 Bukittinggi, touring keliling kota, kegiatan Van Geme dan kontes mobil Toyota Kijang, bhakti sosial serta Rakorwil TKCI Suma tera II yang berlangsung di Hotel Champago Bukittinggi.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Bukittinggi ini dihadiri oleh 29 pengurus cabang TKCI dari IV cabang perwakilan  TKCI se-Sumatera, dengan total kenda raan 150 unit mobil toyota kijang dari seluruh varian (semua jenis dan tahun). Dan kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus pusat TKCI,” kata Devrimon di sela sela perayaan Anniversary TKCI Cabang Bukittinggi yang dipusatkan di Auto 2000 Bukittinggi.

Dijelaskan, secara nasional TKCI berdiri pada tahun 2000, khusus untuk Bukittinggi TKCI berdiri pada 2015 lalu dengan jumlah anggota TKCI Bukittinggi sekitar 75 orang.Sebagai salah satu eksitansi TKCI di dunia otomotif, maka seca ra nasional TKCI telah memiliki berbagai cabang di wilayah Nusantara, yakni sekitar 70 cabang se-Indonesia.

Dengan adanya cabang TKCI diberbagai kota itu,di harapkan bisa mem permudah para pecinta otomotif untuk bergabung bersama anggota TKCI yang berada di masing-masing kota. Karna cabang TKCI dimasing masing kota itu me rupakan sebagai wadah organisasi induk tempat berbagi seluruh komunitas toyota kijang dari seluruh varian tersebut.harap Devrimon.

Menurutnya, TKCI didirikan dengan tujuan sebagai wadah untuk para pecinta otomotif terutama para penggemar mobil Merk Toyota Varian Kijang (Semua Jenis dan Tahun) untuk berkumpul, menambah teman, serta menam bah wawasan tentang dunia otomotif, khususnya Toyota Kijang.

“Kami TKCI Cabang Bukittinggi menyampaikan ucapan terima kasih kepa da TKCI se- Sumatera, yang turut hadir dalam perayaan Anniversary ke-2 TKCI Cabang Bukittinggi. Kegiatan yang bertajuk baralek kijang sa andaleh di Jam Ga dang ini disamping sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi juga sebagai wa dah pemersatu TKCI se-Sumatera dan memperkenalkan Bukittinggi sebagai ko ta wisata kepada anggota TKCI yang datang dari luar Sumabar”,tambah Devrimon.

Sementara itu,Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi,Yontrimansyah pada kesempatan itu memberikan aoresiasi kepada TKCI Kota Bukittinggi yang meng gelar Anniversary ke 2 dengan  mendatangkan para anggotanya dari Sumatera dan Jawa.Dan ini jelas suatu penghargaan bagi TKCI dan kota Bukittingi,ujar Yontrimansyah.

Kemudian,kepada segenap anggota TKCI kota Bukittinggi dalam anniver sari ke 2 ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk mempersatukan ko munitas pemakai Toyoto Kijang dalam berbagai kegiatan untuk kemajuan TKCI dan kota Bukittinggi.

Dan yang terpenting lagi segenap anggota TKCI harus menjadi contoh bagi masarakat daam berkendraan.tegakan dan patuhi Rambu rambu  lalulin tas .Sehingga anggota TKCI disegani oleh masarakat banyak dalam berlalulin tas ,harap Yontrimansyah sembari mengucapkan selamat untuk TKCI kota Bukit tinggi dan selamat menikmati kota Bukittinggi bagi anggota TKCI yang datang dari luar daerah (Aldo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here