Baru Sehari di Payakumbuh, Pemuda Asal Sawahlunto Kena Tangkap

0
35

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seakan tidak pernah jera bergelut dalam bisnis haram Narkoba, AG (29) yang mengaku beralamat di Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawah Lunto, harus berakhir dibalik jeruji besi. Padahal beberapa bulan sebelumnya, ditempat yang sama di Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo (ex. Kelurahan Kubu Gadang) Kecamatan Payakumbuh Utara yang tak jauh dari Gelangggang Pacuan Kuda, salah seorang Familinya pernah dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba karena mengedarkan Narkoba jenis ganja kering. Kini, ia harus menyusul saudaranya itu ke Balik jeruji besi karena ia juga tersandung kasus yang sama.

Penangkapan terhadap AG yang mengaku tinggal berpindah-pindah jika pulang kerumah sang Nenek di Payakumbubh itu, dilakukan berdasarkan informasi dari warga sekitar yang menyebutkan bahwa tersangka merupakan pengedar Narkoba jenis ganja kering yang dinilai sudah merusak daerah setempat. Dari informasi itu, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan, hingga diketahui pada Jumat (24/2) tersangka kembali datang ke Payakumbuh. Sesuai dengan ciri-ciri tersangka, Polisi mulai melakukan pengintaian gerak-geriknya, hingga ia dibekuk di hari yang sama Jumat, sekitar pukul 16.30 Wib.

Dari penangakapan terhadap AG dideapan sebuah Salon itu, Polisi berhasil mengamankan 4 paket Narkoba jenis ganja kering siap edar yang disimpan didalam saku celana. Saat ditangkap, tersangka AG mengelak menyimpan ataupun sebagai pengedar Narkoba. Namun Polisi yang tidak percaya, melakukan penggeledahan diampingi pihak RT setempat.
2
“ Tersangka AG kita tangkap berdasarkan informasi warga yang menyebutkan bahwa ia kerap mengedarlan Narkoba jenis ganja kering. Dari informasi itu, kita berhasil melakukan penangkapan, dan mengamankan sejumlah paket Narkoba jenis ganja kering. Namun saat hendak dilakukan penggeledahan kerumah tempat ia tinggal, ia berbelit-belit, dan menyebut baru satu hari sampai di Payakumbuh dari Sawhlunto.”. sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto, Sabtu sore (25/2).

Penangkapan terhadap tersangka AG dipimpin langsung oleh Iptu. Hendri Has yang juga mantan Panit Reskrim di Polsekta Payakumbuh. Kepada Polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang Bandar di Sawahlunto, ia membantah masih menyimpan Narkoba lainnya.

Namun saat diperiksa di Mapolres Payakumbuh di Kawasan Labuah Silang, tersangka menyebut masih menyimpan Narkoba lainnya dirumah sang teman tempat ia numpang menginap di daerah Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat. Dari penggeledahan sekitar pukul 21.30 Wib yang juga disaksikan aparat Kelurahan setempat disita barang bukti, 1 buah paket besar diduga narkotika gol 1 jenis ganja, 55 buah paket kecil diduga narkotika golongan 1 jenis ganja, serta 1 buah tas ransel warna hitam.
Hingga kini, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here