Bawa Sabu dari Pekanbaru, Iluk Diciduk di SPBU

0
442

Payakumbuh, Dekadepos,com

Seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu yang baru Pulang dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh disebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Parik di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara. Penangkapan terhadap tersangka Lukman Panggilan Iluk (43) Warga Kelurahan Balai Jariang Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara itu dilakukan Tim Opsnal yang langsung dipimpin Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto setelah mendapatkan informasi bahwa tersangka yang baru pulang itu merupakan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.

Dari informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan, hingga tersangka diketahui akan melakukan Transaksi Narkoba dengan salah seorang Pasiennya (Pembeli Narkoba.red) pada Jumat 13 April 2018 sekitar pukul 01.30 dinihari. Dari informasi tersebut juga disebutkan bahwa transaksi akan dilakukan di salah satu kawasan di Payakumbuh Utara, sehingga sejumlah anggota Opsnal Satresnarkoba menyebar disejumlah tempat.

Tak berselang lama, Tersangka Iluk yang mengaku berprofesi sebagai pedang itu terpantau di SPBU Parik, sehingga ia langsung dibekuk Tim Opsnal. Dari penangkapan tersebut, berhasil diamankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu siap edar.

“ Setelah mendapat akan adanya Transaksi Narkoba yang akan dilakukan tersangka, kita menyebar anggota untuk melakukan penangkapan. Tanpa perlawanan akhirnya tersangka berhasil kita bekuk dengan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Wakapolres. Kompol. Eddisra melalui Kabagops Polres Payakumbuh, Kompol. Basrial didampingi Kasat Resnarkoba, AKP. E. Piliang , Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has serta Paur Humas, Aiptu. hendri Ahadi Minggu Sore 15 April 2018.

Barang bukti yang berhasil diamnakan tersebut berupa 2 paket sedang yang diduga Narkoba Jenis Shabu yang di bungkus dalam plastik bening, 1 Paket kecil jenis shabu yang dibungkus plastik bening, 1 lembar plastik bening, serta 2 Unit HP 1 unit Nokia dan 1 unit Sony Ericson. Usai dibekuk, Tersangka diamankan ke Mapolres Payakumbuh di Kawasan Labuah Basilang.

Dari pemeriksaan yag dilakukan petugas, Tersangka Iluk mulai “Bernyanyi” ia menyebut sejumlah tempat dan orang dimana ia kerap mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. Dari nyanyian itu, Iluk menyebut nama Syahril (43) panggilan Indrajit serta tempat/lokasi ia kerap mengkonsumsi sabu-sabu bersama. Tak menunggu lama, Tim Opsnal langsung bergerak cepat melakukan penggerebekan dikediaman Indrajit di Kelurahan Payolansek.

Dari penggeledahan yang dilakukan hanya ditemukan alat-alat untuk memakai Narkoba jenis sabu-sabu, untuk pemeriksaan lebih lanjut, Indrajit yang pernah dikenal sebagai pengelola tempat hiburan malam itu digelandang ke Mapolres Payakumbuh.

Hingga kini, kedua tersangka masih diamankan di sel Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat. (Est)