Bekali Skill Pencari Kerja, Disnaker- LPTK Multi Flash Gelar Pendidikan dan Latihan

0
76

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh laksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja di Kota Payakumbuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Bundo Kanduang Kota Payakumbuh, Selasa, (14/3). Dan dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang di wakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Daerah Setdako Payakumbuh Amriul Dt Kirayiang, serta dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Depi Sastra, Kepala OPD terkait Camat dan Pimpinan LPTK Multi Flash Payakumbuh.

Amriul Dt Kirayiang dalam sambutannya menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemko Payakumbuh adalah melakukan kegiatan peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja. Kepada peserta Amriul menghimbau seluruh peserta pelatihan agar sungguh-sungguh melaksanakan pelatihan yang di berikan oleh LPTK Multi Flash. “ Kita berharap kegiatan pelatihan ini dapat mengurangi jumlah pengangguran/pencari kerja di Payakumbuh. Pelatihan yang diselenggarakan bersama LPTK Multuflash harus diikuti para peserta dengan sungguh-sunguh, sehingga nantinya dapat memberikan bekal keterampilan”. Sebutnya.
1

2
Khusus untuk peserta pelatihan, nantinya diharapkan dapat bekerja di perusahaan PT. Pada Sode Indonesia di Bekasi, tempat mereka akan melakukan magang nantinya. Sebab pada tahun sebelumnya, sejumlah Pencari kerja yang pernah mengikuti pelatihan serupa, telah diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Depi Sastra melalui Kabid Tenaga Kerja Fitta Yeva, menyampaikan bahwa jumlah Peserta Pelatihan mencapai 32 orang, yang terdiri dari peserta pelatihan menjahit 16 orang dan peserta pelatihan elektronik 16 orang, selama 30 hari kerja terhitung mulai 15 Maret sampai 20 April 2017 mereka akan dibekali di LPTK Multy Flash di Jalan Soekarno Hatta No. 133 Kelurahan Tanjuang Gadang Kota Payakumbuh.

Sementara LPTK Multy Flash yang dipimpin Hermanto, adalah Lembaga yg sudah terakreditasi dan telah beberapa kali menjadi TUK (Tempat Uji Kompetensi) Elektronika. Mereka yang lulus dari tempat pelatihan ini nantinya, diharapkan sudah mempunyai bekal untuk bisa bekerja di dunia usaha dan dunia industri serta siap menghadapai MEA. “ Kita tentu kembali bangga dengan dipilihnya lembaga kita (LPTK Multy Flash. Red) sebagai tempat Pendidikan dan Pelatihan bagi puluhan pencari kerja di Payakumbuh. Multy Flash sendiri merupakan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan Swasta yang merupakan Binaan Dinas Tenaga Kerja dan Perisndustrian Kota Payakumbuh. “ Sebut Hermanto yang juga Penguji Nasional Bidang Elektronika, Selasa sore (14/3).

Hermanto juga menambahkan, bahwa baru-baru ini ia, terpilih dan diminta oleh Direktorat Kemdikbud sebagai anggota Team Penyusun Standar Kompetensi Lulusan (SKL) untuk teknisi Hanphone yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Tanggal 15-17 Maret. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here