Belasan Guru Berprestasi Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati

0
119

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Belasan Guru di Kecamatan Luak menerima penghargaan dari Bupati Lima Puluh Kota, penyerahan penghargaan itu diberikan dalam kegiatan buka bersama dengan Jajaran Guru Paud dan Taman Kanak-kanak serta guru SD se Kecamatan Luak, di kantor UPT Pendidikan Kecamatan Luak, Pakan Sabtu, Mungo, Kamis (15/6). Dalam kesempatan itu, Bupati meminta kepada guru-guru untuk bersatu membangun pendidikan. Dengan terjalinnya kebersamaan, guru akan kuat menghadapi tantangan untuk memajukan bidang pendidikan.

Ditegaskan Bupati, saat ini tantangan dunia pendidikan sangatlah berat. Untuk itu, kalangan guru diminta untuk fokus mengemban tugas sebagai tenaga pendidik dan diharapkan menjadi teladan bagi anak-anak didik dan lingkungannya. “Saya sangat menyadari bahwa, jaminan kesejahteraan terhadap kalangan guru, utamanya guru-guru PAUD dan Taman Kanak-kanak memang belum seperti yang diharapkan. Namun, saya terus mengamati bahwa perjuangan, pengorbanan serta dedikasi kalangan guru PAUD dan Taman Kanak-kanak ini pantas dicontoh kalangan guru SD,SMP maupun tingkat SLTA. Bayangan, dengan kondisi kesejahteraan yang masih dibawah batas ternyata guru-guru PAUD dan Taman Kanak-kanak masih mampu mengukir prestasi untuk anak didiknya dimasa emas ini,” sebut Irfendi Arbi.

Bupati Irfendi Arbi menyinggung bahwa, tugas guru selain menjadi pendidik, juga dituntut menjadi manajemen keuangan sekolah. Untuk itu, saya tegaskan berhati-hatilah dalam pengelolaan keuangan sekolah dan selalu fokus melaksanakan tugas pendidikan.

Sementara itu Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Luak, Maizul, pada kesempatan buka bersama itu menyampaikan harapan kepada Bupati Irfendi Arbi dan Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati, untuk memberikan pembinaan bagi kalangan pendidik yang ada di Kecamatan Luak. “Meskipun bidang pendidikan disemua tingkatan baik PAUD,SD dan SMP di Kecamatan Luak setiap tahun menunjukkan kemajuan dengan diraihya berbagai preatasi tingkat Kecamamatan, Kabupaten dan Propinsi bahkan tingkat Nasional, namun kalangan pendidik di Kecamatan Luak sangnta membutuhkan dukungan dan pembinaan,” harap Maizul.

Usai shalat tarawih, Bupati Irfendi Arbi berkesempatan memberikan piagam penghargaan dan bonus kepada 12 orang guru dan anak didik PAUD dan Taman Kabak-kanak se Kecamatan Luak yang telah berhasil meraih prestasi diberbagai kegiatan. “ Saya harap piagam dan bonus pribadi dari Bupati ini mampu menjadi motifasi untuk terus meningkatkan bidang pendidikan,” pangkas Irfendi Arbi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here