Belasan PPL Payakumbuh Barat Dilantik

0
104

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Panwaslu Kecamatan Payakumbuh Barat, Ade Hendra melantik dan mengambil sumpah jabatan Belasan Pengawas Pemilu Lapangan / PPL (Kelurahan) yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat. Pengambilan Sumpah dan Jabatan yang juga dihadiri anggota Panwaslu Kota Payakumbuh, Elfaiz serta Camat Payakumbuh Barat yang diwakili Sekretaris Camat itu dilaksanakan Sabtu siang 7 April 2018 di Aula Gedung BIB Propinsi Sumatera Barat Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat. Dari Tujuh Belas Kelurahan yang ada di Payakumbuh, satu Kelurahan yakni Kelurahan Ibuah belum memiliki PPL, hal tersebut dikarenakan hingga ini saat , Panwaslu Kecamatan Payakumbuh masih melakukan penjaringan terhadap Bakal Calon PPL.

Baca : http://www.dekadepos.com/pernah-terlibat-partai-politik-bakal-calon-ppl-di-payakumbuh-gugur/

Ade Hendra dalam Sambutannya diacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut mengatakan bahwa PPL yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat berat sebagai Pengawas Pemilu Serentak Tahun 2019 disamping wewenang yang juga tinggi. PPL juga harus mempunyai integritas yang tinggi sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“ Sebagai Pengawas Pemilu ditingkat Kelurahan, PPL kita harapkan bisa menjaga integritas. Mereka harus bekerja sesuai dengan aturan dan segera melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan (PPS, Kelurahan dan Babinkamtibmas.” Sebutnya.

Ade juga menambahkan, Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan, PPL di Kecamatan Payakumbuh Barat akan mulai melaksanakan tugas, yakni melakukan pengawasan Pengawasan Pendataan Pemilih.

Selain di Kecamatan Payakumbuh Barat, pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap PPL yang ada dikelurahan juga dilakukan di empat Kecamatan lainnya, Yakni Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh Selatan, Payakumbuh Timur serta Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina). (Est)