Belum Punya Labor, SMP N 3 Bakal UNBK Di Bangunan Bekas Gudang

0
42

Payakumbuh, Dekadepos.com

SMP Negeri 3 Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Timur, satu dari puluhan Sekolah yang akan melaksanakan Ujian Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April mendatang. UNBK nanti merupakan tahun kedua bagi SMP N 3 Payakumbuh dalam mengikuti Ujian menggunakan Komputer tersebut. Sebelumnya, sekolah yang dikepalai Mardiyus itu juga telah menggelar UNBK.

Meski melaksanakan UNBK menggunakan komputer yang sebagian besarnya milik SMP N 3, namun mereka masih menggelar UNBK digedung pinjaman Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, sebab bangunan yang akan dipakai nanti adalah bekas Gudang Arsip. Di SMP yang berdekatan dengan SMA 2 Payakumbuh itu, sekitar 284 siswa/I akan mengikuti Ujian. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP N 3 Payakumbuh Mardiyus kepada wartawan baru-baru ini.

“ Untuk Komputer yang akan kita gunakan dalam UNBK nanti sebagian besarnya merupakan Komputer kita, namun karena jumlahnya kurang kita mendapatkan pinjaman dari salah satu SMK di Payakumbuh. Sementara untuk tempat ujian/labor yang kita pakai adalah bangunan bekas gudang arsip yang dipinjamkan Dinas Pendidikan”. Sebut Mardiyus.

Ia juga menambahkan, untuk menyukseskan UNBK, pihaknya telah menyiapkan dua ruangan dari Pinjaman Dinas Pendidikan tersebut. Untuk setiap labor berisi 32 Unit Komputer. “Kita akan terus mencoba memfasilitasi siswa semaksimal mungkin, komputer yang kita miliki sekarang ada 55 unit, setidaknya kita butuh 64 unit.” Ujarnya.

“Kita berharap kedepan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan bisa membantu mewujudkan agar SMP N 3 Payakumbuh bisa memiliki labor sendiri, terutama untuk pelaksanaan UNBK”. Tutupnya. (Est)