Bersih-bersih Partai di Payakumbuh, Yang mengadu dan Yang “Terbuang”

0
69

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang Pileg 2019, sejumlah “Kisruh” mulai terjadi dibeberapa Internal Partai Politik, termasuk di tingkat Kota Payakumbuh, usai Mosi Tak Percaya yang dilakukan sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura terhadap Ketua Hanura setempat, Basri Latief, justru malah berbuah pahit bagi mereka. Ketiga PAC yang kini telah di pecat itu, sebelumnya melakukan Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Basri Latief selama memimpin Partai. Diantarannya terkait keuangan dan Rapat-rapat partai. Beruntung, kisruh partai tersebut cepat diatasi oleh Pengurus Hanura Payakumbuh sehingga persoalan tidak melebar jauh.

Kini ketiga Mantan Ketua PAC itu telah resmi dipecat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura yang diketuai oleh Marlis. MM. ketiganya adalah Detriati, Mantan Ketua PAC Partai Hanura Payakumbuh Barat, Isa Aidil, Mantan Ketua PAC Partai Hanura Payakumbuh Selatan dan Desyanto, Mantan Ketua PAC Partai Hanura Payakumbuh Latina, dengan Surat DPD Partai Hanura Propinsi Sumbar Nomor : A/035/DPDSB-HANURA/VI/2017 tertanggal 9 Juni 2017.

Dalam Surat yang ditanda-tangani oleh ketua DPD Hanura Sumbar, Marlis. MM dan Sekretaris Muslim Harun itu, juga disebutkan alasan pemberhentian ketiganya dari Ketua PAC yakni atas usulan Ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh.

“ Memang tiga orang tersebut telah resmi diberhentikan oleh DPD sebagai Ketua PAC, mereka dinilai telah melanggar AD/ART. Sebelumnya pada tanggal 30 Maret lalu, memang mereka sempat memberikan Surat Mosi tidak percaya kepada DPD Hanura Sumbar, namun setelah Tim Pencari Fakta (TPF) turun dan melakukan klarifikasi ternyata hal tersebut tidak benar. Dan malah Mosi tidak percaya itu berujung dengan pemecatan terhadap mereka.” Sebut Basri Latief, Kamis Sore (29/6).

Mantan Kepala UPTD Samsat 50 Kota ini juga menambahkan, Mudahan dengan apa yang terjadi dapat diambil hikmahnya, sehingga kedepan Partai Hanura makin besar dan dicintai oleh masyakarakat. Apalagi sebentar lagi bakal digelar Pemilihan Leguslatif 2019. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here