Besok, Deklarasi Dukung Demokrasi & Nasionalisme Indonesia di gelar di Payakumbuh

0
78
Foto : geotimes.co.id

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mencegah munculnya Perpecahan dan Paham Radikalisme di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Payakumbuh Senin 26 Maret 2018, sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari dari Gabungan Santri, Siswa dan Guru serta Pemuda Kota Payakumbuh bakal melakukan Deklarasi Dukung Demokrasi dan Nasionalisme Indonesia. Kegiatan yang dikemas dalam Diskusi Publik bertema Demokrasi dan Nasionalisme dari sudut pandang Agama dan Adat digagas oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Forum Diskusi Sumatera Barat.

Dalam kegiatan yang direncanakan digelar di Aula Kemenag Kota Payakumbuh di Jalan Pahlawan Kelurahan Kecamatan Payakumbuh Selatan itu, direncanakan akan menghadirkan sejumlah Narasumber, diantarannya Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber, serta MUI dan lainnya.  

Kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadikan komponen masyarakat di Payakumbuh untuk berperan aktif menghindari Perpecahan dan Radikalisme melalalui pemahaman terhadap Demokrasi dan Nasionalisme di Indonesia, Saling menjaga dan mewujudkan situasi Kota Payalumbuh dan Provinsi Sumatera Barat agar selalu aman dan damai, Menolak segala macam bentuk paham anti-Pancasila dan UUD 45 serta bersedia menjaga keutuhan NKRI.

“ Iya besok (Senin.red) kita akan menggelar kegiatan Diskusi Publik dengan mengundang komponen masyarakat di Payakumbuh. Kegiatan tersebut kita harapkan bisa memperkuat Nasionalisme di Payakumbuh, terutama dikalangan generasi muda.”. sebut Asra Faber, Minggu Siang 25 Maret 2018.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga akan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. (Est)