Besok, Kampanye Akbar Perdana Paslon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Bakal Dihadiri Ribuan Massa

0
96

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Walikota Payakumbuh Tahun 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Nomor Urut 2, Riza Falepi-Erwin Yunaz merupakan Paslon pertama yang akan menggelar Kampanye Rapat Umum.

Menurut rencana, Kampanye Perdana Rapat umum itu akan dihadiri sejumlah Politisi/Tokoh yang mendukung Paslon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Diantaranya, Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS, HM. Sohibul Imam, Pengurus DPP PKS, Chairul Anwar, Anggota DPR-RI, Refrizal dan Ade Rezki Pratama, Politisi Gerindra yang Juga mantan Dirut PT. Semen Padang, Endang Irzal, Syukri Bey serta Anggota DPRD Propinsi Sumbar, Irsyad Syafar. Hingga Rabu sore (8/2) sejumlah tokoh/politisi tersebut dipastikan akan hadir. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Lapangan Penggalangan Masa, Mustafa. Menurut Mantan Anggota DPRD Payakumbuh itu, Kampanye Rapat Umum yang akan digelar pada Kamis (9/2) di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara akan dihadiri ribuan massa Simpatisan.

“ Sampai Hari ini, sejumlah Tokoh/Politisi dipastikan akan hadir dalam Kampanye Pasangan F-Win. Dan kita juga telah mengantongi STTP dari Pihak Kepolisian. Kami juga mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk datang”. Sebutnya. Selain dihadiri Tokoh/Politisi, Kampanye Rapat Umum Pasangan F-Win juga akan dimeriahkan artis Ibukota dan artis minang.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Payakumbuh, M. Khadafi membenarkan bahwa besok adalah Jadwal Kampanye Rapat Umum bagi pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Nomor Urut 2, Riza Falepi-Suwandel Mukhtar, Hal tersebut sesuai dengan Surat keputusan KPU Nomor :56/kpts/KPU-Kota-003-435146/2016 Tentang Jadwal Kampanye Rapat Umum Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Walikota Payakumbuh Tahun 2017.

“ Memang benar, sesuai Jadwal yang telah disepakati bersama, bahwa Jadwal Kampanye /Rapat Umum Terbuka besok (Kamis. Red) adalah untuk Pasangan Nomor urut 2, yakni Riza Falepi-Erwin Yunaz.”. sebut M. Khadafi.

Sementara untuk pasangan lainnya, Pasangan Nomor urut 3, Suwandel Mukhtar-Fitrial Bahri dijadwalkan pada Hari Jumat (10/2) juga ditempat yang sama. Dan terakhir pasangan Nomor Urut 1, Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt. Angguang pada Hari Sabtu (11/2) masih di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara. Khadafi juga menghimbau agar pasangan calon tidak melakukan pelanggaran. Diantarannya pelanggaran lalulintas, jangan langgar aturan Kampanye. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here