Besok, KPU Payakumbuh Bakal Gelar Penetapan DPS Pilkada 2017

0
115

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh berencana bakal menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017.

Dari undangan yang dikirimkan KPU, menurut rencana kegiatan tersebut bakal digelar di Balai Inseminasi Buatan (BIB) Dinas Peternakan Sumbar di Jalan Pahlawan Kota Payakumbuh pada Rabu (2/11) sekitar pukul 13.30 Wib. Ketua KPU Payakumbuh, Hetta Manbayu melalui Komisioner Tekhnis KPU, M. Khadafi ketika dihubungi menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga akan dihadiri sejumlah pihak, termasuk pasangan Calon, Disdukcapol, PPK, PPS, Panwaslih, Kepolisian, Kejaksaan serta sejumlah pihak lainnya

“ Memang besok kita akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dalam kegiatan tersebut kita mengundang sejumlah pihak. Kegiatan ini merupakan awal dalam menetapkan daftar pemilih. Setelah DPS ditetapkan maka akan dilanjutkan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)”. Sebut M. Khadafi, Selasa Siang (1/11).

KPU juga menghimbau bagi warga yang sudah wajib pilih, namun belum masuk ke dalam DPS makan nantinya akan dilakukan pendataan kembali oleh petugas. Selain itu, KPU juga menghimbau masyarakat yang belum masuk DPS untuk bisa melakukan pemeriksaan/cek namanya di Kantor Lurah. Jika belum masuk ke dalam DPS, maka nantinya masyarakat tersebut akan dimasukkan dalam DPT.

Sebelumnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Payakumbuh mencapai 86.733 pemilih. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here