Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh Ajak “ Perang” Anti Hoax

0
110
Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh Bripka. Yusrizal saat Memberikan Arahan dan Sosialiasi terhadap bahaya Hoax atau berita bohong kepada Petugas Trantib Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan Jajaran Polres Payakumbuh kesejumlah pihak beberapa waktu lalu, ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh Bripka. Yusrizal dengan melakukan Sosialisasi dan arahan kepada masyarakat dan Instansi diwilayah Binaannya. Arahan dan Sosialiasi terhadap bahaya Hoax atau berita bohong kesejumlah wilayah Binaannya yang meliputi Kelurahan Ibuah, Kelurahan Nunang Daya Bangun serta Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Baru-baru ini, Bripka Yusrizal Bersama Kasi Trantib Bidang Pasar (Dinas Koperasi dan UKM) Afrizal, SE memberikan arahan kepada petugas Trantib terkait Ops keselamatan dan Ops Bina Kusuma dari POLRI. Serta mendukung POLRI dalam memberantas Ujaran kebencian, berita hoax dan isu sara karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“ Iya kita menindaklanjuti Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan oleh Polres Payakumbuh bersama sejumlah pihak beberapa waktu lalu. Sebab kita tahu, jika berita bohong/Hoax menyebar/disebar oleh warga yang tidak tahu tentu akan berdampak pada diri mereka dan lingkungan, untuk itu kita terus menghimbau warga untuk berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial”. Sebutnya Kamis siang 15 Maret 2018.

Bapak dua orang putri tersebut juga mengatakan bahwa Kegiatan yang ia lakukan tersebut juga bertujuan agar masyarakat dapat ikut berperan membantu tugas polisi dalam memerangi dan mencegah terjadinya berita hoax. Selanjutnya, masyarakat diharapkan jangan mudah percaya dengan informasi yang banyak beredar di media massa atau medsos yang bersifat memprovokasi,harus di cross cek lebih lanjut dan mengajak perang terhadap Hoax.

Sebelumnya Jajaran Polres Payakumbuh melalui Satintelkam dibawah Pimpinan Kasat Intelkam, AKP. Tarmizi melakukan Deklarasi Anti Hoax bersama sejumlah pihak, diantaranya di KPU, Kesbang, DPRD, Panwas serta Satpol-PP dan Damkar. “ Iya beberapa waktu lalu kita bersama sejumlah unsur masyarakat melakukan Deklarasi Anti Hoax. Kita berharap dengan Deklarasi yang dilakukan bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat/warga agar jangan mudah percaya dan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya dan bisa bijak atau berhati-hati dalam menggunakan media sosial”. Sebutnya. (Est)