Bhayangkari Polres Payakumbuh Bagikan Ribuan Pabukoan

0
58

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan Anggota Bhayangkari (Istri Personil Polisi.red) Polres Payakumbuh membagikan ribuan pabukoan gratis yang berhasil digalang dari sejumlah donatur, kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Jend. Sudirman (depan Pos Lantas Payakumbuh.red). pembagian pabukoan gratis tersebut dilakukan Kamis sore (15/06) menjelang magrib dan berbuka puasa. Selain kepada pengguna jalan, pabukoan gratis tersebut juga diberikan kepada sejumlah tukang ojek, pedagang kaki lima, pedagang keliling.

Pembagian tersebut, dimpimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polres Payakumbuh, Ny. Lika Kuswoto. Dalam pembagian pabukoan tersebut, Lika yang merupakan istri Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto juga didampingi sejumlah perwira Polres Payakumbuh, diantarannya, Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwam, Kasatlantas, Iptu. Yudi Satria serta puluhan KBO. Lantas, Ipda. Imam Teguh dan puluhan anggota Bhayangkara lainnya.

Erna, salah seorang pengguna jalan Sudirman mengaku bangga menerima Pabukoan dari isteri Kapolres Payakumbuh, Lika Kuswoto. “Ini pertama kali saya terima pabukoan dari isteri Kapolres. Kegiatan ini sangat bagus sekali, kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Kapolres,” jelas pengguna jalan itu.
Dia berharap, apa yang dilakukan isteri Kapolres bisa menjadi contoh bagi yang lainnya. “Masyarakat akan senang sekali dengan apa yang dilakukan isteri Kapolres ini. Mudah-mudahan menjadi contoh bagi yang lainnya,” pinta masyarakat Payakumbuh itu.


Lika Kuswoto, menyebut kegiatan bagi-bagi Pabukoan kepada pengguna jalan utama Kota Payakumbuh bekerjasama dengan sejumlah pihak. “Kita bagi untuk 1.000 orang pengguna jalan. Memang sasaran kita pengguna jalan, jadi kami berharap dapat memberi mamfaat bagi masyarakat yang menerima,” harap Lika. Memang terlihat suasana begitu akrab antara puluhan ibu bayangkari dengan pengguna jalan baik roda dua maupun empat. Termasuk anak-anak pengguna jalan yang mendapat takjil dari istri Kapolres. Bahkan sebahagian masyarakat pengguna jalan yang diberi takjil oleh isteri Kapolres malah minta Poto bareng.

Selain oleh Ketua Bhayangkari, Pembagian Pabukoan itu juga dilakukan oleh Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam. Selain membagikan pabukoan, Politisi Golkar tersebut juga bersalaman dengan pengguna jalan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here