Biaya Pilkada Terlalu Besar, Riza Falepi Akui Tidak Akan Terlalu Kampanye

0
35

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Pernyataan mengejutkan kembali dilontarkan oleh sang petahana, calon walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT. Kemarin Riza sempat curhat tidak punya cukup uang untuk memenuhi proposal dan permintaan tim sukses. “Saya sangat mencintai rakyat Payakumbuh tapi saya tidak mau keluar uang namun suatu saat saya harus berpikir mengembalikannya dengan main proyek dan sejenisnya. Saya tidak akan mau menjual diri untuk membeli suara”, ujar Riza beberapa hari yang lalu.

Hari ini Selasa (15/10) Riza melalui pesan WA ke rekan pers mengutarakan hal yang senada. Riza kemungkinan besar tidak akan kampanye. Riza berkomentar bahwa biaya pilkada sudah tidak sebanding dengan pemasukan seorang kepala daerah kecuali kalau kepala daerah itu main proyek dan lain lain. Sesuatu yang sangat dihindari Riza. Berkaitan dengan itu Riza Falepi hanya akan sampaikan maaf dan terima kasih kepada semua pihak maupun tim yang telah mendukungnya. Atas dukungan itu semua, Riza akui suatu saat dia tak kan lupa.

Direktur LKSM, Arie Alfikri ikut menanggapi sikap Riza tersebut.
“Riza Falepi adalah sosok pribadi Muslim yang taat. Kuat memegang prinsip apalagi menyangkut amanah dan kepentingan orang banyak. Terkait sikapnya yang tidak mau terlalu kampanye, saya kira sangat berkaitan dengan prinsipnya itu. Ongkos demokrasi memang mahal, namun sepertinya beliau tidak mau menggadaikan prinsip demi suara.”

Arie menambahkan “Lebih dari 100 penghargaan diterima selama Riza Falepi menjabat. Jarang pemimpin yang begitu banyak prestasi tapi rumah saja tidak punya. Itulah kesederhanaan Riza. Beliau sangat mencintai rakyat sehingga uangnya banyak habis diminta fakir miskin dan anak yatim. Namun apabila dipilih masyarakat Payakumbuh, saya kira amanah itu akan beliau jalani sebaik baiknya. Apalagi beliau sudah punya grand strategy menjadikan Payakumbuh suatu saat menjadi kota termakmur di Indonesia.” (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here