BKPRMI Padang Panjang, Gelar I’tikaf 1000 Remaja

0
75

Padang Panjang,dekadepos.com

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang didalamnya pintu doa dan ampunan terbuka luas dan pintu neraka tertutup rapat bahkan setan pun dibelenggu. Sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah Muhammad SAW, “Ketika datang bulan Ramadhan, pintu-pintu langit dibuka, pintu-pintu Jahannam ditutup, dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari).

Dalam rangka peningkatan amaliah bagi para remaja dan mengisi Bulan Suci Ramadhan 1438 H,  Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar kegiatan peningkatan amaliah yang bertajuk “I’tikaf 1000 Remaja” di Mesjid Raya Jihad Kota Padang Panjang. (15-16/6). 

Kegiatan I’tikaf ini dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kabag Kesra, Eri Katik. Dalam sambutannya, Eri mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padang Panjang sangat mengapresiasi kegiatan I’tikaf 1000 Remaja ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Perdana oleh sebab itu Pemko baru bisa memfasilitasi 1 malam, Namun kedepan kita harapkan bisa ditingkatkan lagi untuk dapat dilaksanakan selama 10 malam”, ujar Eri.

Sementara itu Ketua Umum BKPRMI Kota Padang Panjang, Kasbi, S.PdI, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan dan memperkenalkan I’tikaf kepada remaja dan kawula muda.

“Harapan kita kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan oleh remaja remaja mesjid dilingkungannya masing -masing”, harap Kasbi.

I’tikaf 1000 Remaja ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari siswa/i SD, SMP dan SMA serta Mahasiswa/i.

I’tikaf ini juga diisi dengan kegiatan kegiatan peningkatan amaliah dengan rangkaian Shalat Tarawih, Tausiyah, penyampaian materi Fiqh I’tikaf, tilawah Al-Quran minimal 1 juz untuk setiap peserta, shalat Tahajud, sahur bersama dan subuh berjamaah.

Kegiatan I’tikaf 1000 Remaja ini ditutup dengan dengan dimeriahkan pembagian doorprize oleh panitia kepada peserta. (EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here