BNN Kota Payakumbuh Tunggu Tes Urine Susulan Pejabat Pemko Payakumbuh

0
196
AKBP. Firdaus ZN, Kepala BNN Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala BNN Kota Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN, menyebut baru 15 dari 78 orang pejabat eselon II dan III serta Camat di Pemko Payakumbuh, yang melakukan tes urine. Selebihnya, hingga kini belum melakukan tes urine, padahal tes urine bagi 78 pejabat itu sudah disetujui oleh Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi.

“Saya sempat tanya, kok sedikit yang ikut tes urine, ternyata saat bersamaan ada kegiatan dikantor camat. Kami akan tunggu bagi yang datang kekantor BNN. Tapi kapan jadwal ulang tes urine bagi yang belum itu kita serahkan prosedurnya kepada Pemko,” sebut Firdaus ZN, usai melakukan tes urine bagi Hakim dan Pegawai PN Payakumbuh baru-baru ini.

Kemudian sebut Kepala BNN, rencana tes urine sesuai pembicaraan dengan Sekda Beniy Warlis akan dilakukan saat rakor dengan seluruh SOPD. Namun kini Sekda sedang menunaikan ibadah haji. “Kita tunggu Sekda pulang haji dulu,” jelasnya.
Hasil tes urine pejabat pemko Payakumbuh nantinya akan dilaporkan kepada Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi. “Nanti akan kami laporkan kepada pak walikota bagaimana hasilnya,” tutur putra Ampek Angkek, Kabupaten Agam ini.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan Pejabat Eselon II dan III di Pemko Payakumbuh tidak mengikuti Tes Urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh. Tes urine tersebut digelar Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika di lingkungan pemerintah daerah. Namun sayang, dari 78 orang pejabat eselon II dan III termasuk Camat yang sudah diberi tahu dan sudah mendapat persetujuan Walikota Riza Falepi untuk mengikuti tes urine, hanya belasan pejabat saja yang mengikuti tes urine tersebut. Sementara puluhan orang lainnya tidak bisa ikut karena alasan pekerjaan.

“ Kita mendorong para Pejabat Eselon II dan III serta Camat yang belum mengikuti tes urine untuk bisa mengikuti tes urine susulan, mereka bisa datang langsung ke Kantor BNN, sebab alat tes tersedia di kantor, atau mereka bisa juga menunggu Tes Urine lanjutan sesuai jadawal dari Pemko Payakumbuh. Namun akan sangat baik jika mereka dengan kesadaran sendiri datang ke BNN,” tambah Kepala BNN Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here