Brigjen TNI Mirza Agus: Jaga Kepercayaan Rakyat dan Rekat Kemajemukan

0
34

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip, dalam kunjungannya ke Makodim 0306/50 Kota di Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Minggu (22/4) meminta kepada jajaran Kodim setempat untuk menjaga kepercayaan rakyat.

“ Tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini. Dan tak kalah pentingnya, rekat kemajemukan. Artinya, jalin kedekatkan dan menyatu dengan seluruh elemen masyarakat serta ciptakan soliditas dan solidaritas,” tegas Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip.

Ditekankan Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip, keberhasilan suatu Operasi Militer Perang disamping ditentukan oleh kemampuan daya tempur prajurit dan dukungan alutsista yang memadai, juga sangat tergantung pada informasi intelijen akurat.  Karena keterbatasan informasi intelijen akan mempengaruhi pengambilan keputusan dari pada Komandan dan Panglima yang tidak tepat, untuk itulah kenapa kemampuan yang satu ini harus selalu diasah dan dilatihkan.

“Pada dasarnya, setiap prajurit baik sebagai warga Negara, sebagai aparat pemerintah maupun dalam kapasitasnya sebagai aparat Kowil, dalam kegiatan atau tugasnya sehari-hari  selalu melakukan tindakan intelijen yaitu proses sederhana yang dilakukan untuk mengantisipasi setiap permasalahan yang dihadapinya,” ujar Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip.

Diakui Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip, sebenarnya setiap prajurit telah memiliki potensi naluri intelijen, walaupun dalam kadar yang berbeda. Perlu diakui dan disadari bahwa, tinggi rendahnya kadar kepekaan naluri intelijen berpengaruh terhadap suksesnya pelaksanaan tugas.

” Personel intelijen adalah pilar utama yang akan menjadi tumpuan satuan dalam upaya meningkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini. Oleh karenanya, tanamkanlah kesadaran, bahwa intelijen tidak mentoleril terjadinya suatu peristiwa yang mengancam keutuhan NKRI, sekecil dan sesederhana apapun  bentuknya. Karena itu tindakan pencegahan harus diutamakan dan menjadi hal yang pertama sebelum menanggulangi masalah,” tegas Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip.

kunjungannya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip ke Kodim 0306/50 Kota disambut oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos,MM, Kapolres Kab. 50 Kota AKBP Haris Hadis S.Ik. MM, Danyon 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung S.Ip. dan para perwira Kodim 0306/50 Kota.

Usai memberikan pengarahan, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip bersama Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc melakukan panen raya jagung di Buluh Kasok Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya pada acara panen jagung tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip menyampaikam bahwa, TNI sangat mendukung 100% Kelompok Tani dalam pelaksanaan pembukaan dan pemanfaatan lahan tidur, untuk mewujudkan swasembada pangan. (est)