Budayakan Tertib Berkendara Sejak Dini, Satlantas Polres Payakumbuh Bagi-bagi Helm Untuk Anak-anak

0
204
Kasatlantas Polres payakumbuh, Iptu. Yudi Satria saat memasangkan Helm kepada salah seorang anak.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Membudayakan tertib berkendara dan berlalulintas sejak dini serta sebagai bentuk upaya meningkatkan keselamatan di Jalan Raya, Satlantas Polres Payakumbuh membagi-bagikan helm gratis. Jika biasanya pengendara yang menerima helm gratis sebagai bentuk ajakan untuk menggunakan helm, namun kali ini, Satlantas Polres Payakumbuh yang langsung dipimpin Kasatlantas, Iptu. Yudi Satria yang didampingi sejumlah perwira Polisi justru membagikan helm bagi anak-anak yang dibonceng orang orang tua mereka. Hal tersebut dimaksudkan agar anak-anak menyadari bahwa pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Apalagi dari angka kecelakaan di jalan raya, pengendara kendaraan roda dua yang meninggal dunia (MD) adalah mereka yang mengalami benturan keras di bagian kepala. Dengan adanya sosialisasikan safety riding sejak dini kepada anak-anak setidaknya dapat mengajarkan kepada mereka pentingya menggunakan helm.

Pembagian helm berjumlah puluhan buah tersebut dilakukan Selasa (6/3) di Kelurahan Pakan Sinayan Kawasan Ngalau Indah Kecamatan Payakumbuh Barat. Sejumlah pengendara roda dua yang anaknya menerima pembagian helm gratis tersebut menyambut baik kegiatan tersebut, meski sedikit malu-malu, mereka mengaku kedepannya bakal lebih tertib berkendara, termasuk menggunakan helm bagi anak-anak mereka.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan pembagian helm gratis bagi anak-anak yang disertai dengan sosialisasi kepada orang tua mereka, dapat terus memberikan kesadaran bagi siapapun untuk lebih membudayakan tertib berlalu lintas, sehingga kecelakaan lalulintas dan korban bisa berkurang tiap tahunnya.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatlantas, Iptu. Yudi Satria didampingi KBO Lantas, Iptu. Imam Tegus dan Kanit Regident, Ipda. Rama Perwira, Rabu siang (7/3) di Mapolers Payakumbuh Kawasan Labuah Silang.

Iptu. Yudi juga menambahkan, pemberian helm gratis dan sosialisasi yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masayarakat akan keselamatan berkendara di jalan, terutama kepada anak-anaknya sedini mungkin. (Est)