Buka LBS UN SMA RJ, Wawako Harap Peringkat UN Payakumbuh Naik

0
59

Payakumbuh, Dekadepos,com

SMA Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh kembali mengadakan Lomba Bidang Studi Ujian Nasional (LBS UN) untuk siswa kelas XII serta lomba Volly tingkat SMA se Kota Payakumbuh. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas di Gedung SMA RJ Jl. Prof.Dr. Hamka Kaniang Bukik, Sabtu (3/3) pagi.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Kepala Sekolah SMA RJ Rezi Ade Irawan S.Si, serta majelis guru dan siswa siswi kelas XII utusan SMA se Kota Payakumbuh.

Wakil Walikota dalam pembukaan acara menyampaikan apresiasi kepada SMA RJ yang secara konsisten mengadakan kegiatan Lomba LBS UN dan Volly tersebut.

“Kegiatan lomba bidang studi yang akan diujikan pada ujian nasional ini penting untuk mengukur kesiapan siswa siswi kita dalam menghadapi ujian nasional mendatang”, ujar Wawako Erwin.

Dikatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, maka perolehan Nilai UN dan tingkat kelulusan siswa SMA di Kota Payakumbuh dalam UN bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu ada sedikit penurunan perolehan Nilai UN siswa SMA kita dibandingkan daerah lain, misalnya jurusan IPA, tahun 2017 lalu Payakumbuh berada pada urutan ketiga setelah Pasaman dan Padangpanjang, maka untuk tahun ini saya harap kita bisa lebih baik lagi”, ujar Wawako Erwin.

Kepada para siswa peserta lomba, Wawako Erwin mengatakan bahwa persiapan yang baik akan memberi hasil yang baik pula. “Tetap jadikan ilmu sebagai tolak ukur buat kesuksesan masa depan, tidak semata mata hanya mencari nilai, tetapi carilah ilmu. Berfikir dan belajarlah dengan sungguh sungguh untuk mencapai cita-cita kalian”, pesan Wawako Erwin. (Est)