Bukittinggi Hapus Aset, Peralatan Elektronik yang Digudangkan Dilelang

0
19

Bukittinggi.Dekadepos.com

Pemerintah kota Bukittinggi melalui KPKNL akan melelang semua aset Eletronik yang tidak terpakai lagi dan yang telah digudangkan.Pelelangan yang akan diadakan itu dalam rangka penghapusan Aset dilingkungan pemerintah kota Bukittinggi.

epala Bidang (kabid ) Pengelolaan Barang Milik Daerah Dinas Keuangan Kota Bukittinjggi,Makhda Yetri yag dikomfirmasi awak media ,Rabu (12/4) membenarkan,Pemko Bukittinggi akan melelang barang barang Elektonik,se perti Komputer,Laptop,Kamera,Infokus,mesin ketik dan barang barang elektronik lainnya.

Barang barang elektronik yang akan dilelang merupakan barang barang yang tidak terpakai lagi oleh SKPD dan telah digudangkan.maka untuk mengha puskan barang barang itu dari daftar aset milik daerah harus melalui lelang. Un tuk itulah kita akan melaksanakan lelang barang barang elektronik itu melalui KPKNL.

Dimana kita telah meminta kepada semua SKPD mengajukan dan meng antarkan barang barang elektroniknya yang akan dihapuskan dari daftaf aset ke Kantor Dinas Keuangan.Dan kita telah beri batas waktu sampai hari Senin (10/4).Walaupun belum semua SKPD yang mengantarkan baran barang elek troniknya,tetapi jumlah yang ada sekarang cukup banyak,ratusan Komputer, Laptop dan barang elektronik lainnya sudah memadati jalan Lantai III kantor Dinas keuangan kota Bukittinggi,kata Makhda Yetri.

Barang barang ini dikumpulkan untuk dinilai oleh pihak KPKNL,setelah ada nilainya barulah dilakukan lelang terbuka untuk umum yang akan dilaksana kan KPKNLkata Makhda Yetri menambahkan untuk leleng elektonik ini merupa kan tahap awal,dan setelah ini akan ada lelang berikutnya,karena masih ada SKPD yang belum menyerahkan barang barang elektroniknhya yang akan di lelang.

Dan dikatakan,sebelum ini,juga telah dilaksanakan ,lelang kendraan di nas yang juga bekerjasama dengan KPKNL,setelah lelang barang barang elek tronik ini juga akan dilanjutkan dengan lelang barang barang Mobiler yang te lah digudangkan.Dan lelang yang dilakanakan itu merupakan salah satu sarat untuk penghapusan aset pemko Bukittinggi dari Daftar aset yang harus diper tanggungjawabkan.Namun dengan dilelangnya barang barang yang tidak terpa kai itu,maka kita telah bisa mengurangi daftar aset yang ada sekarang ini, tambah Makhda Yetri. ( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here