Bungkam Sparta, Biru Utama Optimis Wakili Payakumbuh dalam Porprov 2018

0
39

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pelatih Klub Basket Biru Utama, Khairul “Kiu” Cahyadi menargetkan anak-anak asuhnya, baik putra maupun putri bisa mengisi/terpilih mewakili Payakumbuh dalam ajang Porprov tahun 2018 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kiu usai anak-anak asuhnya berhasil menghentikan perlawanan Tim Basket Putri Sparta asal Taeh Kabupaten Limapuluh Kota dalam pertandingan Ujicoba yang digelar di Lapangan Basket Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara. Dalam pertandingan Ujicoba yang digelar Minggi sore 1 April 2018 itu, Putri dan Anggota Tim lainnya memimpin perolehan angka dengan skor akhir  22-55 untuk kemenangan Klub Putri Biru Utama.

” Melihat skill dan fisik dari anak-anak, Kita optimis Atlit Putri dan Putra Biru Utama bisa lolos nantinya dalam seleksi yang digelar Perbasi untuk mencari atlit yang akan membela Payakumbuh dalam Porprov tahun 2018 nanti di Kabupaten Padang Pariaman.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apalagi dalam Porporv tahun-baru sebelumnya anak asuhnya juga kerap ikut membela Tim Payakumbuh. Meski optimis sejumlah anak asuh putra ataupun putri bisa masuk/terpilih dalam seleksi yang nanti digelar Perbasi Payakumbuh, Kiu tetap memberikan porsi latihan yang cukup banyak bagi anak asuhnya tersebut.

Pelatih Klub Basket Biru Utama, Khairul “Kiu” Cahyadi.

Saat ini, menurut Kiu di klub Biru Utama terdapat puluhan orang anak asuhnya yang berasal dari berbagai daerah di Kota Payakumbuh.

” Kita optimis anak-anak kita, baik putra maupun putri bisa bersaing dengan anak-anak dari klub lainnya dalam seleksi yang nanti mungkin akan digelar Perbasi Payakumbuh untuk menyiapkan tim Basket Payakumbuh menghadapi Porprov tahun 2018.” Tutupnya. (Est)