Bupati 50 Kota : Kehadiran lembaga keuangan di kecamatan, diharapkan dorong perkembangan perekonomian.

0
17

KAB. 50 KOTA . Dekadepos.com.

Kehadiran lembaga keuangan di kecamatan-kecamatan diharapkan ikut mendorong perkembangan usaha perekonomian masyarakat. Sebab, lembaga keuangan itu akan bisa memberikan layanan transaksi keuangan dan juga kemudahan mengakses permodalan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Irfendi dalam arahannya ketika membuka secara resmi pemakaian Kantor Kas Bank Nagari Lareh Sago Halaban di Pasar Gadut, Kamis (20/10).

“Kita apresiasi kehadiran Kantor Kas Bank Nagari Lareh Sago Halaban yang melakukan pendekatan pelayanan khususnya terhadap masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban. Kita percaya, lembaga keuangan ini akan menguntungkan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Irfendi. Dengan keberadaan Kantor Kas ini, lanjut Irfendi, masyarakat akan lebih mudah mengakses maupun mendapatkan layanan perbankan dalam mendukung usaha perekonomian yang mensejahterakannya. Apalagi posisi Lareh Sago Halaban relatif jauh dari Kantor Cabang Pembantu Bank Nagari yang ada di Ibuh atau Bank Nagari Cabang yang ada di Kota Payakumbuh.

“Karena akan menguntungkan dan mendukung usaha perekonomian masyarakat, kita mengajak masyarakat bisa memanfaatkan lembaga keuangan ini. Masyarakat tidak perlu takut berurusan dengan Bank asalkan urusan yang dibuat itu sesuai dengan kemampuan dan memiliki perencanaan matang,” ujar Irfendi sembari berharap pada masa berikutnya Kantor Kas ini bisa meningkat menjadi Kantor Cabang Pembantu (Capem) yang juga bisa menyalurkan langsung kredit kepada masyarakat. Lebih jauh Irfendi mengajak berbagai pihak hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Generasi muda hendaknya tidak lagi hanya bercita-cita jadi PNS melainkan lebih termotivasi menjadi pengusaha. Apalagi kini sudah cukup banyak lembaga keuangan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu Irfendi juga membuka tabungan di kantor kas Lareh Sago Halaban tersebut serta mengajak masyarakat untuk menciptakan kebiasaan menabung di Bank.

Sebelumnya Wakil Pimpinan Cabang Bank Nagari Payakumbuh Agustapria, SH, MH di dampingi Kepala Capem Ibuh Payakumbuh Chandra Ichawan, S.Sos dalam penyampaiannya senada mengatakan kehadiran kantor kas itu buat mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. Saat ini bank Nagari telah memiliki 2 kantor Capem dan 3 kantor Kas serta sejumlah ATM, mobil unit dan sepeda motor unit. “Bank Nagari konsen memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam menghimpun dana maupun penyaluran kredit,” papar Agustapria. (Esha Tegar Putra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here