Bupati 50 Kota : Mengawali tahun 2017 ini, mari kita fokus kerja

0
42

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, punya cara sendiri untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan warganya. Salah satunya adalah mendatangi warganya yang ada di Jorong-jorong atau nagari untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog mendengarkan aspirasi masyarakat. “ Program mendatangi rakyat untuk bersilaturhami dengan warga ini adalah perintah Presiden RI, Bapak Yokowi yang meminta seluruh kepada daerah di tanah air harus dekat dengan rakyat dan mendengarkan aspirasi masyarakatnya, “ ungkap Bupati Irfendi Arbi, ketika datang berkunjung ke Padang Laweh, Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, baru-baru ini.

Menurut Irfendi Arbi, kegiatan mendatangi rakyat, apalagi kunjungan kerja itu memanfaatkan masa libur cuti bersama awal 2017 lalu adalah program nyata yang terus akan dilakukannya dalam rangka melihat kondisi masyarakat secara dekat. “ Dengan berdialog dengan rakyat, saya akan tahu persis dan mendengkarkan langsung aspirasi masyarakat dan sekaligus melihat secara langsung kondisi daerah yang ada di Jorong-jorong,” sebut Bupati Irfendi Arbi, sekaligus menipis ada tudingan segelintir orang yang menyebutkan bahwa dirinya dekat rakyat ini sebagai sikap pencitraan.
9
Dikatakan Bupati Irfendi Arbi, ketika turun ke Jorong-jorong dan nagari yang ada di pelosok Kabupaten Limapuluh Kota dalam rangka menemui rakyak, baik yang ada di sawah-sawah atau dikebun serta di warung-warung, dia mengaku banyak menerima masukan dan keluhan soal pertanian dan sarana pertanian yang harus terus ditingkatkan. “ Dengan melihat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, saya akan tahu bagaimana kondisi riil yang dihadapi masyarakat. Artinya, saya tidak hanya puas mendengarkan laporan anak buah atau bawahan saya saja yang terkadang lamban menyikapi aspirasi masyarakat,” sebut Irfendi Arbi.

Diakui Irfendi Arbi, ketika datang bersilaturahmi dan dialog dengan masyarakat di kawasan Kecamatan Luak, sebagian besar masyarakat setempat meminta kepada Pemkab Limapuluh Kota untuk meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan sarana pertanian termasuk soal pendidikan dan kesehatan masyarakat. Menurut Bupati Irfendi Arbi, dari hasil kunjungan kerjanya ke Jorong-jorong atau nagari tersebut, dia meminta seluruh elemen masyarakat, utamanya kepada aparat pemerintah yang bekerja dilingkungan pemkab Limapuluh Kota untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“ Mengawali tahun 2017 ini, mari kita fokus kerja… kerja dan kerja untuk mengurus rakyat dari pada terlibat pada hal-hal atau kegiatan berbau politik tidak sehat, yang dapat melemahkan semangat juang atau memecah belah kebersamaan yang harus terus kita bina, “ pinta Bupati Irfendi Arbi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here