Bupati Bantah Adanya Praktek Bayar Membayar Dalam Pelantikan Pejabat

0
40

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Secara terbuka, dihadapan ratusan pejabat eselon II, III dan IV pada apel gabungan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 57 tahun 2017 di halaman eks kantor bupati di Payakumbuh, Rabu (25/1), dengan suara lantang, tegas dan berani Bupati Irfendi Arbi menyatakan, jika ada pejabat yang membayar untuk mendapatkan jabatan pada pelantikan 680 pejabat beberapa waktu lalu, tolong laporkan kepada dirinya.

“ Isu adanya praktik bayar membayar dalam pelantikan 680 pejabat eselone II, III dan IV itu telah merusak nama baik pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk itu saya minta, kalau memang ada pejabat yang membayar untuk mendapatkan jabatan itu, tolong laporkan kepada saya,” pinta Bupati Irfendi Arbi.

Bupati Irfendi Arbi juga menekankan, dalam proses pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang baru lalu adalah gratis dan tidak ada terlibat praktek bayar membayar seperti yang diisukan itu. “ Sekali lagi saya tegaskan bahwa, tidak ada praktek bayar membayar dalam pelantikan pejabat. Jika ada pejabat yang terlibat bayar membayar akan saya pecat” tegas Bupati Irfendi Arbi.

Kepada ratusan anak buah yang hadir dalam apel tersebut Bupati Irfendi Arbi juga meminta seluruh anak buahnya untuk bekerja dengan baik, berani dan jujur untuk menegakan  kebenaran. ” Kalau tidak kita mulai dengan yang baik, kapan lagi kita akan tenang dan kapan lagi kita akan damai. Bermanfaat hendaknya hidup kita, karena hidup kita tidak hanya di dunia saja, ” ujar Irfendi Arbi.

Diakhir pidatonya Bupati Irfendi Arbi menyatakan kepada anak buahnya bahwa dirinya tidak perlu disanjung-sanjung. “ Saya hanya minta didoakan saja agar sehat  dan bisa bekerja dengan baik. Yang lain-lain tidak perlu. Saya tidak perlu dikasih uang, tidak perlu disapa-sapa dan tidak perlu dihormati. Tapi jika didoakan sehat, sebagai Bupati yang diberi kepercayaan oleh rakyat akan bisa menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan nawacita Presiden Yokowi dan Wakil Presiden Yusf Kala,” ujar Irfendi Arbi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here