Bupati Gusmal, kembali lakukan bongkar pasang “kabinet”

0
208

Solok, Dekadepos.com

Gelombang mutasi kembali di gulirkan Bupati Solok, H Gusmal Dt Rajo Lelo,SE.MM, tepatnya pada hari Senin (28/8), bertempat di ruang Pelangi Komplek perkantoran Bupati Solok, Aro Suka. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon IIb dan eselon III di lingkungan pemerintah Kab Solok ini di laksanakan pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wib, yang di iringi dengan hujan deras di sekitar komplek perkantoran Bupati Solok tersebut sehingga semakin membuat para pejabat yang akan di lantik dan di ambil sumpah jabatan nya semakin bertanya-tanya, kemana dan jabatan apa yang akan di embannya, karena sampai saat pelantikan berlangsung, para pejabat yang akan di lantikpun tidak mengetahui apa jabatan yang akan di amanahkan kepadanya oleh Bupati Solok.

Total sebanyak 51 orang Pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Solok, adapun 6 orang diantaranya adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon IIb dan 45 orang Pejabat administrator setara eselon III.

Berikut nama dan jabatan baru dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada senin (28/8) oleh Gusmal : Deni Prihatni sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman rakyat, Efriadi sebagai Kasat Pol Pp dan Pemadam kebakaran, Abdul Manan sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Erizal sebagai Kadis Pelayanan terpadu satu pintu,penanaman modal dan tenaga kerja, Zulkisar sebagai Kadis Perpustakaan dan arsip daerah, Eva Nasri sebagai Staf ahli bidang pembangunan,perekonomian dan keuangan daerah.

Dari 6 orang pejabat eselon IIb  yang dilantik oleh Gusmal,4 orang diantaranya sudah di prediksi sebelumnya untuk menduduki jabatan kepala dinas atau badan di lingkungan Pemkab Solok, karena ke 4 pejabat tersebut sudah menjadi Pelaksana Tugas (PLT) pada jabatannya tersebut. Yang menjadi perhatian dari kalangan ASN di Lingkunga  Pemkab Solok adalah munculnya nama Eva Nasri sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, perekonomian dan Keuangan daerah yang notabene adalah Pejabat “Impor” dari Kota Solok yang merupakan Kadis Perhubungan pada era Walikota Irzal Ilyas, begitu juga dengan hilangnya nama Altani dari daftar pejabat yang akan dilantik, yang beberapa minggu sebelum pelantikan ini di kabarkan jatuh sakit, karena sebelumnya dia digadang-gadang akan menduduki jabatan Kadis Lingkungan Hidup Kab. Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Gusmal mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya kali ini agar menjalankan amanah yang telah di percayakan kepada masing-masing pejabat dengan baik, karena amanah ini akan di pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat kelak, serta Gusmal juga mengatakan akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja dari pejabat yang telah dilantik pada kesempatan kali ini.

“Kalau saudara tidak sanggup dan tidak bisa menjalankan tugas dan fungsi saudara sebagai pejabat publik untuk melayani masyarakat Kab Solok, maka pada Bulan Desember 2017 nanti Jabatan yang di emban oleh saudara sekalian, maka akan saya tinjau ulang kembali berdasarkan kinerja masing-masing dan saya tidak akan segan mencopot jabatan saudara sekalian apabila tidak memenuhi harapan dan standart kinerja yang telah di tetapkan”.tegas Gusmal Dt Rajo Lelo di hadapan para pejabat yang dilantik serta para tamu dan undangan yang menghadiri acara tersebut.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Hardinalis kobal ketua DPRD Kab Solok, Aswirman Sekda Kab Solok unsur Forkopimda beserta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab Solok. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here