Bupati Gusmal Resmikan Kantor Walinagari Bukik Baih

0
139

SOLOK, Dekadepos.com

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Jum’at (27/1), meresmikan penggunaan kantor Walinagari Bukik Baih, Kecamatan X Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut, Kapolres Kota Solok, AKBP Susmelawati Rosya, Camat IX Koto Sungai Lasi, Efiyardi, Walinagari Bukit Baih, Usnidar, para Kepala SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Solok serta niniek mamak dan cadiak pandai di nagari Bukik Baih.

Walinagari Bukit Baih, Usnidar dalam laporannya menyebutkan bahwa keberadaan kantor walinagari merupakan sarana untuk kelancaran pemerintahan di nagari. Untuk itu, walinagari mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama memajukan  Nagari Bukik Baih yang kita cintai ini agar kedepannya lebih baik. “Kalau kantornya bagus, maka pelayannya harus baik dalam urusan apapun  dan pelayanan prima adalah no 1 bagi masyarakat yang kita cintai,” terang Usnidar. Walinagarijuga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan rombongan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Solok dan juga dari kepolisian Polresta Solok. Ditambahkannya, hari ini sangat bersejarah bagi bagi masyarakat Nagari Bukik Baih, Karena apa yang telah kita lakukan selama ini tidaklah sia-sia, dan seperti apa yang telah kita lihat sendiri dalam peresmian Gedung Baru Kantor Walinagari Bukik Baih Kecamatan IX Koto Sungai Lasi yang kita cintai ini.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Masyarakat Nagari Bukik Baih marilah kita bermusyawarah  dan bermufakat untuk masalah yang dihadapi di Nagari. “Kantor Walinagari adalah tempat terdekat pengaduan bagi masyarkat nagari sekitarnya, dan bagi pemerintahan nagari, marilah kita tingkatkan pelayanan prima untuk atau bagi masyarakat yang kita cintai. Antara Walinagari dan BMN jangan sampai ada perselisih pahaman. Mari kita tingkatkan pelayanan prima bagi masyarakat yang berurusan, dan kepada seluruh Walinagari Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, mari kita ingatkan juga kepada masyarakat tentang program pemeritah dalam subuh berjamaah dan magrib mengaji,” jelas H. Gusmal. Ditambahkan Bupati, Pemerintahan yang baik berasal dari Nagari, dan jangan kita berlalai-lalai dalam berurusan baik itu dengan masyarakat khususnya,karena waktu itu adalah uang, mari kita mempersingkat waktu untuk urusan yang di urus oleh masyarakat ke kantor Walinagari.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan Gong dan penguntingan pita oleh Bupati Solok dengan disaksikan walinagari, BMN, tokoh masyarakat, camat, SKPD serta Kapolresta Solok (Ujang jarbat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here