Bupati Irfendi Arbi Apresiasi Kepedulian Media

0
61

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Peranan media massa, baik cetak, online, televesi dan radio, dan tentunya termasuk media portal www.dekadepos.com dalam menyampaikan informasi terkait bencana alam banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi, Jum’at lalu (3/3) sampai berakhirnya masa tanggap darurat 10 hari pasca bencana, mendapat apresiasi dari Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Sebagai ucapan terima kasih dari pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas peran rekan-rekan wartawan dalam menginformasikan peristiwa bencana banjir dan longsor yang telah bekerja siang dan malam memburu dan menampung berbagai bentuk informasi ke lokasi bencana, Bupati Irfendi Arbi mengundang wartawan untuk makan siang bersama di Restoran Pergaulan Payakumbuh.

4

“ Atas nama masyarakat dan pemkab Limapuluh Kota, saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan media yang telah berperan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait musibah banjir dan longsor yang terjadi di Limapuluh Kota,” sebut Irfendi Arbi.

Diakui Bupati Irfendi Arbi, peranan media dalam menginformasikan bencana banjir dan longsor yang telah menelan korban sebanyak 8 orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor dan banjir dan telah menelan kerugian materi sebanyak Rp. 225 Milliar lebih,  telah membuka ‘mata’ pemerintah pusat, propinsi dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada Kabupaten Limapuluh Kota.

2

“ Alhamdulliah, 10 hari pasca bencana banjir dan longsor melanda 11 Kecamatan meliputi 40 Nagari di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, semua pihak mulai dari TNI, Polri, BNPB, BPBD Propinsi, BPBD Kabupaten/Kota se Sumbar, Basarnas, relawan, bahu membahu memberikan bantuan, sehingga dicabutnya masa tanggap darurat,” sebut Irfendi Arbi.

1

Bupati pilihan rakyat yang nyaris mempertaruhkan nyawanya tertimpa material longsor, saat terjun langsung melihat kondisi banjir dan longsor melanda Kecamatan Pangkalan mengaku puas dan merasa senang atas dukungan semua pihak dalam upaya penanggulangan bencana, sehingga derita rakyat Kabupaten Limapuluh Kota segera cepat diatasi.

“ Saat ini, pasca bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, tinggal tahap pemulihan, “ pungkas Bupati Irfendi Arbi. (esa tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here