Bupati Irfendi Arbi Berikan Bantuan dan Jaminan Pendidikan Kepada Dua Gadis Kembar Korban Pelarian

0
27

Berita kembalinya Mawar dan Melati (13), dua gadis kembar warga Jorong Parumpuang, Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota yang hilang pada Oktober 2016 lalu akibat dibawa kabur oleh dua orang pria beristri, ternyata mengusik jiwa Bupati Irfendi Arbi untuk berkunjung ke rumahnya korban.

Buktinya, Kamis ( 19/1) didampingi Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota, Joni Amir dan Kabid Penangganan Masalah Sosial dari Dinas Sosial, Akmal, Sekretaris BPMKB, Yenni Alfi, Kabid Pelayanan kesehatan, dr. Edison, Bupati Irfendi Arbi berkunjung ke rumah korban dan mengaku sangat terharu dan prihatin melihat kondisi Mawar dan Melati.

“ Saya merasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Rawilis dan Helmidawati. Namun, Saya harap keluarga ini tabah menerima keadaan ini, apalagi dua anak gadis kembar yang menjadi korban pelarian ini masih dibawah umur, “ujar Bupati Irfendi Arbi.

Dihadapan kedua orang tua korban Rawilis dan Helmidawati, Bupati Irfendi Arbi berjanji akan mengurus masalah pendidikannya. “Tapi yang lebih utama yang harus kita lalukan adalah, mengupayakan pemulihan mental dari anak kita ini agar mereka bisa sabar dan tegar menghadapi ini semua ke depannya,” ujar Bupati Irfendi Srbi.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi selain memberikan dukungan moril, dia juga memberikan bantuan uang untuk membeli pakaian sekolah bagi si kembar Mawar dan Melati. Kemudian Bupati juga memberikan bantuan berupa beras, sembako, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan keluarga Rawilis dan Helmidawati.

Satu hal yang membuat keluarga tidak mampu itu terkejut, Bupati yang rendah hati pilihan rakyat itu berjanji akan mengupayakan perbaikan rumah bagi pasangan Rawilis dan Helmidawati. Hal ini dikatakannya setelah melihat kondisi rumah yang kurang layak huni.

“ Saya minta Dinas Sosial untuk memberikan bantuan rehab rumah Rawilis dan Helmidawati ini, “ perintah Bupati Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu Rawilis dan Helmidawati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Irfendi Arbi yang sudah memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarganya.

“ Kami juga menyampaikan perhargaan dan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Payakumbuh, dalam hal ini Polsek Payakumbuh, yang telah memberikan perhatian untuk menemukan kembali anak gadis kembar yang hilang. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada awak media yang telah memberikan bantuan, sehingga anak kami sudah kembali kepada kepangkuan keluarga”ujarnya.(Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here