Bupati Tak Bisa Hadir, Kadiknas Undur peringatan Hari Guru

0
32

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada
tanggal 25 November, ditunda di Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi tengah berada di luar Kabupaten untuk menghadiri kegiatan Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Sumbar XIV di Padang.
“Benar, kita undur upacara peringatan hari guru hingga tanggal 30 November nanti. Sebab bapak bupati yang ingin menghadiri peringatan hari guru bersama para guru, namun ternyata ada kegiatan lain di Kota Padang terkait Porprov,”sebut kepala Dinas Pendidikan, Radimas kepada wartawan, Jumat(25/11).

Namun jauh hari sebelum peringatan, kata Kadisdik, informasi tersebut sudah disampaikan ke para guru-guru yang sedianya akan mengikuti upacara, kemarin.”Kita sudah sampaikan informasinya kepada semua guru,”tukas Kadisdik.
Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sastri Andiko sangat menyayangkan dengan diundurnya Upacara Peringatan Hari Guru di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan alasan tidak adanya Kepala Daerah/Bupati seperti yang disebutkan Kepala Dinas Pendidikan kepada wartawan.

029766100_1416886869-hari_guru

“ Kita tentu sangat menyayangkan dengan tidak dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Guru di Kabupaten Lima Puluh pada Hari ini (Jumat. Red), padahal di Kabupaten/kota lainnya dilaksanakan. Seharusnya ketidakhadiran kepala daerah jangan dijadikan alasan”. Sebut Politisi Demokrat tersebut.

Senada dengan Sastri Andiko, Rothman Ucok Silitonga dari LSM Lidik Krimsus juga sangat menyayangkan dengan kondisi tersebut, menuruntya, jikapun Bupati tidak bisa Hadir dalam peringatan itu, bisa dihadiri oleh Wakil Bupati ataupun Sekretaris Daerah. “ Tentu sangat kita sesalkan, kenapa bisa diundur jika hanya alasan Kepala Dinas Pendidikan karena Bupati tidak bisa hadir. Kan bisa dihadiri oleh Wakil Bupati atau Sekretaris Daerah. Komitmen Pak Kadis sebagai Guru perlu kita pertanyakan”. Sebut Pria yang pernah melaporkan Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan Kab. 50 Kota ke Kejaksaan Negeri Payakumbuh beberapa waktu lalu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here