Bupati Tinjau Persiapan SMAN 2 Boarding School

0
203

LIMAPULUH KOTA,dekadepos.com –

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengunjungi persipan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Boarding School, di Kenagarian Tarantang, Kecamatan Harau, Jumat (7/4).

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Plt Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Yatmiko, Kepala Bagian Humas dan Pemberitaan, Joni Amir  ini diterima Kepala Sekolah SMAN 2, Leli Hanafiah, majelis Guru serta puluhan siswa.

Kepala SMAN 2, Leli Hanafiah melaporkan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan Ujian nasional dengan matang dan membekali para siswa untuk lebih siap lagi. Diantaranya, memberikan jam pelajaran tambahan khusus mata pelajaran yang diujikan. Tidak hanya itu, para siswa juga dibekali ujian pengoperasian komputer.  ” Agar seluruh siswa paham dalam menghadapi ujian, Kami telah melakukan simulasi pelaksanaan UNBK kepada siswa”ujarnya di hadapan Bupati.

Bupati bersama Kepala Sekola SMA N 2 di ruang ujian UNBK

Tidak hanya itu, menjelang pelaksanaan UNBK ini, pihaknya telah mempersiapkan peralatan komputer, saat ini peralatan komputer yang disipakan mencapai 30 unit. ” Kemarin kami telah memeriksa jaringan, kondisi jaringan dalam keadaaan baik, persiapan daya listrik sekolah juga dipersiapkan agar ketika pelaksanaan UNBK dapat menyuplai ke semua komputer,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2017 ini Siswa SMAN 2 Boarding School yang mengikuti ujian UNBK sebanyak 53 Siswa, nantinya proses ujian siswa bakal dilakukan dua sesi dengan proses ujian selama Tiga hari, Mulai Senin 10 April hingga tanggal 13 April mendatang. ” Kita telah mempersiapakan Ujian ini dengan baik, mudah-mudahan nanti para siswa mendapat hasil yang maksimal dan SMAN 2 Kembali mendulang keberhasilan seperti tahun sebelumnya” harapnya.

Dikatakannya, tahun 2016 lalu sebanyak 61 siswa yang mengikuti ujian lulus dengan nilai memuaskan, bahkan 98 persen siswa yang lulus juga diterima di Perguruan Tinggi Negeri(PTN). ” Dari 61 orang siswa yang lulus ujian, 58 diantaranya diterima di Pergurun Tinggi Negeri”ujarnya.

Mendapat kabar itu, Bupati Irfendi Arbi mengaku kaget dan terkesima atas prestasi yang diraih SMAN 2 boarding school. Dikatakannya, ini merupakan suatu capain luar biasa. ” Ini sangat mengembirakan, hampir seluruh lulusan SMA ini di terima di Perguruan Tinggi Negeri”ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, prestasi yang didapat SMA ini bakal menjadi acuan dari sekolah-sekolah lain di Kabupaten Limapuluh kotauntuk lebih berprestasi lagi,menurutnya dengan prestasi yang telah dibuktikan SMAN 2 ini tentunya akan menjadi daya tarik bagi orang tua murid untuk mensekolahkan anaknya di SMAN 2 boarding School. ” Untuk itu kepada  murid-murid tamatan SLTP, saya harap berbondong mendaftarkan diri di SMAN 2 boarding school, salah satu sekolah berbasis IT yang terbukti keberhasilannya ” ujar Bupati.

Terkait UNBK, Bupati meminta kepada pelajar berhasil menjawab soal ujian yang dipertanyakan sehingga para iswa nantinya lulus dengan nilai yang memuaskan sdan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. ” Selamat Ujian Nasional Anak-anakku, semoga ujiannya sukses dan mendapat hasil yang memuaskan” ujar Bupati menyamangatkan siswa-siswanya.(esa tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here