Calon Walinagari Kapau, Cabut Nomor Urut

0
163

Bukittinggi. Dekadepos.com.

Panitia Pemilihan Walinagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam melaksanakan pencabutan nomor urut Calon Walinagari Kapau yang bertempat di Aula Balai Adat Nagari Kapau beberapa waktu lalu. Beni Mustika dari Divisi Teknis Panitia pemilihan Wali Nagari Kapau kepada Dekadepos, menyebutkan, untuk pemilihan Wali nagari kapau periode 2017-2023 ,ada 5 calon yang akan memperebutkan Kursi Nomor satu di Kenagarian kapau tersebut. Kelima calon itu disulkan oleh masarakat dan jorong.masing masingnya.Yasril Gazali (kampung Koto Panjang), M.Efendi Tanjung (Kampung Ladang Laweh), Hendra Eka putra ( Kampung Induring ), Zulkarnaini (kampung Pandan banyak) dan Amsesdi (kampung Koto Panjang Hilir).

Pada pencabutan nomor urut Calon Walinagari  di Aula Balai Adat Nagari Kapau kemaren,masing masing Calon didampingi oleh pendukunya. Pada pencabutan atau pengundian yang berlangsung sangat demokrasi itu. Untuk nomor urut 1.Amsesdi. Nomor urut 2,Zulkarnaini.Nomor urut 3,Hendra Eka Putra, no mor urut 4,M.Efendi Tanjung dan nomor urut 5,Yasril Gazali.ujar Beni Mutika.

Menurut Beni Mustika lagi, dikenagarian kapau yang membawahi 12 jorong,terdapat 2.400 pemilih, dan daftar pemilih itu berdasarkan data DPT Pil kada terakhir. Kemudian kelima calon itu ditetapkan berdasarkan,atas usulan Jorong dan ada yang mendaftar langsung kepada panitia Pemilihan Wali Nagari kapau.

Untuk Pemilihannya akan dilaksanakan pada 22 Juli 2017 mendatang yang dilaksanakan secara “E-Voting”. Dimana masarakat memilih tidak lagi dengan jalan mencoblos calon, namun memilih dengan sistim komputer,sehingga dengan sistim ini, tentu tidak akan terjadi lagi kecurangan dalam penghitungan   suara,ungkap Beni Mustika menambahkan untuk pemilihan secara E-Voting ini pertama kali diadakan di kab.Agam dan bahkan Sumatera Barat,sambungnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here