Cari Pelajar Hanyut, Bupati Irfendi Arbi Sisir Batang Agam

0
25

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Setelah mendapat laporan hanyutnya seorang pelajar Tsanawiyah Situjuah Limo Nagari, di Batang Agam, Jumat lalu (6/1) Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi
juga ikut melakukan pemantauan ke aliran Batang Agam di Payobasuang perbatasan Kota Payakumbuh dengan Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (8/1).

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya supaya hati-hati dan tidak bermain di daerah aliran
sungai, ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi korban hanyut.

“Saat ini kondisi air sungai cukup besar dan berarus sangat deras. Untuk itu, diminta agar anak-anak tidak bermain atau mandi-mandi di aliran batang air” pungkas Irfendi Arbi.

Diberitakan sebelumnya, Seorang Pelajar di sebuah MtSN di Situjuah Batua Kabupaten Lima Puluh Kota bernama Ihsan (13) diduga di bawa arus/terseret aliran Sungai Batang Agam yang cukup keras.

Peristiwa tersebut berawal saat korban Ihsan bersama tiga orang temannya, Gova, Fajri dan Gazi berniat untuk berenang di Aliran Sungai Batang Agam di daerah mereka, tepatnya Lubuak Antu Jorong Padang Ambacang Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Mereka berenang sekitar pukul 16.00 Wib, namun sayang tak berapa lama berenang, korban yang menggunakan benen (Ban Karet. red) terbalik. Ia Terbawa derasnya aliran arus Sungai Batang Agam, beruntung ketiga Kawannya selamat karena mereka pandai berenang. Hingga kini, Pihak kepolisian,BPBD serta warga masih melakukan pencarian.(esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here