Catur Is Back, 2019 Bakal Ikut Pileg, Baliho Ekos Mulai “ Bertebaran “

0
444

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang Pemilihan Anggota Legisllatif (Pileg) pada 2019 mendatang, sejumlah Bakal Calon anggota Legislatif (DPRD Kota, Propinsi, DPRD-RI.red) mulai “ tebar muka “ disejumlah tempat di Luhak Limo Puluah (Kota Payakumbuh & Kab. 50 Kota). Diantarannya Baliho Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Mulyadi, Baliho Politisi asal Kabupaten Agam itu mulai ramai terpasang disejumlah tempat, diantaranya Jalan Raya Payakumbuh-Mungka, Jalan Raya Payakumbuh-Tanjung Pati bahkan hingga Kenagarian Maek. Tak itu saja, Politisi yang terkenal dengan Proyek PPIP itu, juga meramaikan daerah dengan lampu tenaga surya yang disebut masyarakat dengan “ Lampu Mulyadi”.

Selain Baliho Mulyadi, sejumlah Baliho dari Tokoh Luhak Limo Puluah lainya juga bertebaran di sejumlah tempat di Payakumbuh, diantarannya Baliho Pengusaha Sukses Ekos Albar. Politisi Partai Amanat Nasional itu juga disebut-sebut bakal ikut meraimaikan Pileg 2019 nanti.

Bahkan baru-baru ini, Tokoh lainnya seperti Catur Virgo dengan tegas menyatakan bakal ikut “bertarung” memperebutkan suara Pemilih di Daerah Pemilihan Sumbar 2 (Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Agam, Bukitttingi, Pasaman, Pasaman Barat, Pariaman serta Padang Pariaman.red). Ketegasan itu disampaikan oleh Catur baru-baru ini dihadapan sejumlah wartawan disebuah restoran di Kawasan Koto Nan Ampek.

“InsyaAllah saya maju untuk caleg pada Pileg 2019 mendatang. Tentu saya berharap dukungan semua masyarakat Sumbar Dapil II,” sebut nya akhir Ramadhan lalu. Meski Catur Virgo pernah gagal menuju Senayan pada Pileg 2014 lalu dari Dapil II Sumbar melalui kenderaan PKS, tidak menyurutkan niatnya untuk maju kembali pada Pileg 2019 dua tahun lagi. Tentu saja sebut tokoh muda Payakumbuh itu, niat untuk berbuat lebih jauh untuk masyarakatnya menjadi spirit kuat baginya untuk maju.

Keinginan Catur Virgo maju kembali dalam percaturan politik menuju Senayan, sebenarnya sudah santer terdengar di seantero Luak Limo Puluah. Mengingat nama Catur Virgo sudah tidak asing lagi bagi warga Luak Nan Bungsu itu.
Bahkan Ketua SMA Payakumbuh angkatan 86, Novian Yunas mengaku siap mendukung Catur Virgo menuju Senayan. “Saya siap mendukung pak Catur Virgo untuk maju pada Pileg 2019 untuk DPR-RI. IsyaAllah harapan beliu bisa terwujud, karena pada Pileg 2014 lalu dia nomor dua terbanyak perolehan suara, jadi kita yakin mudah-mudahan Pileg nanti dia yang terbanyak untuk itu perlu dukungan kita semu,” harap Novian Yunas.

Seperti diketahui tahapan demi tahapan pada Pileg 2019 akan segera ditabuh pada 2018 beberapa bulan mendatang. Mulai dari proses pendaftaran caleg hingga masa kampanye dan diprediksi pemilihan calon legislatif akan berlangsung April 2019. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here