Cegah DBD, Dinkes Bukitiinggi Lakukan Fogging di Kelurahan Pulai

0
53

Bukittinggi.Dekadepos.com..

Guna mengatasi berkembanng biaknya Nyamuk Aides Agypti dan Nya muk Aides Albopictus di Kelurahan Pulai Anak Aia,Kec.Mandiangin Koto Sela yan,kota Bukittinggi.Dinas Kesehatan Kota Bukitinggi melakukan Fogging ( Peng asapan) di kelurahan tersebut kemarin.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Mardison kepada Dekadepos.com disela sela pelaksanaan Fogging di kelurahan Pulai Anak Aia,menyebutkan, Fogging ini dilaksanakan di lingkungan asrama Polri di Pulai Anak Aia, dan dibeberapa lokasi lain yang berdekatan dengan ditemukan nya 3 kasus DBD di Pulai Anak Aia ini.

Dan Fogging dilaksanakan dalam rangka pemberantasan DBD dengan mengatasi berkembang biaknya Nyamuk Aidexs Agypti dan Aides Albopictus dengan cara membasmi nyamuk nyamuk dewasa kedua jenis nyamuk tersebut . Fogging ini diillakukan juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan 3 M yang dila kukan Kelurahan Pulai Anak Aia,ujar Mardison yang didampingi Kepala Puskes mas Nilam sari,Ahmad Yani.

Menurut Mardison,berjangkitnya DBD tidak terlepas dari prilaku masyarakat yang kurang menjaga lingkungan dan adanya kebiasaan membuang sampah disembarangan tempat dan membiarkan air tergenang.Untuk itu agar ma sarakat tidak terserang DBD,diharapkan adanya kesaradan untuk membuang sampah ditempat yang telah ditentukan,melakukan 3 M dan yang terpenting dari semua kegiatan itu akan tercipta hidup bersih.dan DBD pun dapat dianti sipasi,kata Mardison.(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here