China Hualu Group Persentase Produk CCTV dan Lampu jalan ke Bukittinggi

0
88

Bukittinggi.Dekadepos.Com.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bukittinggi, Jonni menerima presentasi dari China Hualu Group CO,LTD tentang CCTV untuk me monitor dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada didalam kota Bu kittinggi.Presentasi di laksanakan di ruang Kompuuter ULP Balaikota Bukittinggi ,Jumat ( 17/3).

Mrs.David Y daeri PT.Bangun Riau Pertiwi perwakilan dari China Hualu Group Co.LTD pada kesempatan itu,mengatakan kedatangannya ke Kota Bukittinggi untukmempekenalkan produk CCTV dan Lampu jalan LED yang ramah dan irit biaya sampai 70 porsen.

Khusus untuk CCTV,Produk Hualu ini memiliki berbagai keistimewaan dan unggulan.Diantaranya dapat melakukan Zoom sejauh lk 2 Km serta memili ki Infra Red,yang dapat memantau suasana kota walaupun dalam kondisi kege lapan,dan banyak keunggulan lainnya,ujar David Y yang didampingi Wang Baolin dan staf,

Kemudian,kehadirannya di Kota Bukittinjggi,atas prakarsa mantan Ketua HIPMI Kota Bukittinggi Romi Aria Chandra yang ingin kami untuk mempresenta sikan produk Hualu Co LTD ini kepadaPemko Bukittinggi.Makanya kami hadir di Bukittinggi.Dan terima kasih kepada Romi Aria Chandra yang telah menjemba tani dengan Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kominfo,ungkap David.

Dan dikatakan juga oleh David,sebelum ke Kota Bukitinggi,dia bersama China Hualu Group CO.LTD telah menjajaki kerjasama dengan Kota Pakanbaru,Dumai ,Rokan Hilir dan beberapa Kota lainnya.Seusai dari kota Bukittinggi,kami lang sung ke Denpasar,Bali untuk melakukan hal yang sama,tambah David Y.
Sementara itu Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIP MI) kota Bukittinggi,Romi Aria Chandra kepada Dekadepos.com mengatakan, kalau dia ingin menjembatani Pemko Bukitinggi dengan Hualu Group ini me mamfaatkan jadwal Presentasinya di kota Pakanbaru.”Jadi sebelum mereka ke Denpasar,sengaja di undang ke Bukittinggi untuk mempresentasikan lampu ja lan LED dan CCTV.Apalagi untuk presentasi ini kita tidak mengeluaran biaya, dan juga setelah presentasi tidak ada keharusan untuk membeli produknya”, ujar Romi.

Dan yang penting dari Presentasi yang diadakan,kita dapat ilmu,dan ilmu itu,tentunya akan menjadi catatan bagi kita di Bukittinggi untuk mengembang kannya.Apalagi kota Bukittinggi yang baru saja melounching sebagai kota Smart City,tentu berbagai pelayanan yang berbasis teknologi dibutuhkan,agar pelayanan itu dapat maksimal.

Seperti halnya dengan CCTV untuk memonitor dan mengendalikan berba gai sumber daya yang ada di dalam kota Bukittinggi dengan lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan konsep smart city ini nantinya masalah kemacetan lalu lintas dan banjir bisa diantisipa si sejak awal. Selain disejumlah titik jalan, CCTV juga dapat bdipasang di daerah rawan genangan air atau banjir,ujar Romi Aria Chandra.

Kadis Kominfo kota Bukittinggi,Jonni yang didampingi Sekretarisnya Tuti Hidayati dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik,Yudhi Hidayat,pada kesempat an itu mengatakan,untuk tahun 2017 ini, Dinas Kominfo memang ada anggaran untuk pemasangan CCTV dibeberapa titik dalam kota Bukittinggi.

Dengan adanya Presentasi ini,jelas kita mendapat pengetahuan tentang fungsi dan pegoperasionalan CCTV secara jelas,terutama tentang CCTV perkota an.kata Jonni sembari mengatakan,Presentasi yang diadakan China Hualu Group itu kurang lengkap dihadiri Staf Kominfo.Dan diharapkan Presentasi itu nantinya dapat dilakanakan lagi didepan Walikota Bukittinggi,tambah Jonni. (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here