Ciloteh Tanpa Suara (MELUNAKAN HATI SEORANG GADIS)

0
137
Foto : Ist

MELUNAKAN HATI SEORANG GADIS

Oleh : Saiful Guci

Membaca ciloteh tanpa suara, akan seru apabila bapak mau membantu. Saya Julmiral berumur 30 tahun, status masih bujangan, sekarang tertarik dengan seorang gadis berumur 20 tahun. Tapi persoalanya orangtuanya tidak setuju, karena kuatir dengan pekerjaan saya sebagai petani yang nanti tidak mampu membahagiakan anaknya dan akibatnya sekarang sang pujaan hati menutup segala komunikasi sehingga sulit menghubunginya, ohya apakah ada pengalaman dari pak Saiful Guci untuk melunakkan hati seorang gadis “ tulis Julmiral di kotak percakapan.

“ Oo nyak inyam, jatuh cinta di usia 30 tahun, itu judulnya. Begini yaa.. Julmiral, perempuan diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok, makanya apabila seorang lelaki menghadapi dengan kekerasan dia akan patah. Ilmu untuk melunakkan hati seorang gadis hanya dengan kesunguhan ,keseriusan, kesetiaan dan kejujuran serta keberanian. Tidak selamanya untuk mendapatkan seorang gadis fisik yang menjadi unggulan dibandingkan hati “ tulis saya.

“ itulah pak, dikampung saya, banyak orang menilai saya adalah pemuda mapan dan mandiri, tetapi jodoh tak kunjung mendekat juga, sekarang baru akan mendapatkan dan gadis yang saya sukai timbul rintangan “ jawab Julmiral.
“Nah, itu dia. Untuk mendapatkan hal yang baik, perlu rintangan untuk menimbulkan keberanian. Mental / Keberanian dalam bercinta adalah segalanya dan akan menjadi modal yang paling menentukan, pendidikan, uang, kepandaian, wajah itu nomor berikutnya. “ tulis saya.

Julmiral menukasnya” keberanian ini yang belum ada bagi saya, pak” tulis Julmiral singkat. “ sudah saya katakan tadi, untuk menghadapi seorang gadis yang syarat pertama adalah mental atau keberanian. Kadang-kadang Anda menjumpai seorang anak yang jelek, nakal, amburadul dan tidak agamis malah menjadi pacar anak yang cantik yang sebenarnya kitapun mau menjadi pacar anak itu dan dalam hati kita ngomong cewek itu bodoh sekali kenapa malah pilih anak yang seperti itu kok nggak pilih saya. Saya juga bilang seperti Anda waktu dulu tetapi sekarang tidak karena saya menemukan jawabannya sendiri yaitu kalau Anda mau mengawasi gerak-gerik anak yang nakal tadi pasti Anda sadar bahwa mental dan keberanian dia sewaktu main kerumah cewek itu yang menyebabkan cewek yang menjadi incaran kita memilih dia karena kita hanya mengiginkan dalam hati dan tidak pernah mencoba mendekati benar tidak ?!… makanya hadapi orangtuanya, katakan kepada mereka, bahwa Anda mencintai anaknya… masalah dia menerima atau menolak itu uransan nanti, dan tanyakan apa alasan mereka menolak “ tulis saya.

“ bagaimana caranya untuk memulai” tanya Julmiral lagi.
“ ada tiga cara untuk mendekati seorang gadis, yaitu : pendekatan, pengenalan diri dan penyelesaian. Dalam pendekatan awal, disamping keberanian yang diperlukan adalah pendekatan terhadap teman-temannya. Apabila hal ini telah Anda dapatkan, dan temannya juga merasa senang dengan Anda, ini adalah salah satu jalan, karena seorang gadis suka curhat kepada temannya.

Yang perlu diingat juga dalam tahap perkenalan adalah menjaga kebersihan. Para gadis menyukai bau yang segar dan penampilan yang terawat! Ini artinya jika seorang pria menjaga kebersihan, hal itu akan disukai oleh para gadis. Sebaliknya, hal-hal yang kotor, biasanya akan langsung mengakibatkan munculnya sikap penolakan. Percaya atau tidak, rambut yang bersih dan terawat benar-benar merupakan hal yang baik.

Para gadis juga menyuakai pria yang humoris, apabila Anda telah berhasil membuatnya tertawa, ada harapan akan berhubungan lebih jauh dengannya. Seorang gadis perlu mengetahui bahwa dia dapat memercayai Anda, dan bahwa Anda tidak akan membuatnya patah hati karena Anda benar-benar peduli padanya. Para gadis suka tertawa dan akan tertawa pada apa pun yang Anda katakan, bahkan meskipun perkataan Anda tidak lucu. Dalam kesempatan lain pujilah dia dengan tulus.

Cara kedua adalah mengenal dirinya. Kenalilah apa yang dia sukai dan apa yang tidak dia sukai. Jangan sok jual mahal, karena seorang gadis tidak suka jual mahal. Jadilah pria yang dapat diandalkan. Sebagian besar gadis ingin memiliki seseorang yang dapat mereka percayai dan dapat diandalkan ketika terjadi suatu masalah. Dan bahkan ketika dia sedang mengalami hari yang menyenangkan, biarkan dia tahu bahwa Anda ingin mengetahui bagaimana kabar tentang hal itu.
Kekuatan dalam mengenal dia adalah , lihatkan rasa tertarik pada dirinya. Tanyakan bagaimana kabarnya. Hal ini merupakan cara yang sederhana untuk menunjukkan bahwa Anda tertarik pada apa yang dia lakukan, dan bahwa Anda peduli.
Ketika dia mulai berbicara, Anda harus memberikan perhatian penuh padanya. Pandanglah matanya. Dan yang terpenting, jangan menyela kata-katanya. Tanyakan pertanyaan-pertanyaan untuk menunjukkan padanya bahwa Anda mendengarkan, dan berikan pendapat Anda jika ada.

Dalam penyelesaian untuk melunakkan hati seorang gadis adalah dengan cara mencintai tingkah lakunya yang tidak biasa. Setiap orang memiliki sesuatu yang tidak mereka sukai tentang orang yang mereka cintai, tapi jika ada terlalu banyak hal yang tidak disukai, maka hal itu menjadi masalah. Anda harus mencintainya atas hal-hal yang membuat dia istimewa, dan juga keunikan dirinya. Katakan hal itu padanya. Jika dia merasa gelisah tentang sesuatu, misalnya, maka Anda mendapat peluang emas untuk membuat dia merasa lebih baik. Katakan sesuatu seperti, “Saya menyukai jerawat di wajahmu. Jerawat itu menonjolkan kecantikanmu.” Sebuah kalimat sederhana seperti itu dapat mendorong semangatnya dan menunjukkan padanya bahwa Anda menyukainya karena alasan yang tepat.

Pujilah dia, karena para gadis senang dipuji dan mengetahui bahwa mereka cantik, tapi jangan berlebihan dalam melakukannya. Katakan saja hal seperti, “Hari ini kamu terlihat sangat cantik, dengan memakai jilbab warna biru cocok dengan bajumu” yang akan membuat dia senang, asalkan Anda mengatakannya dengan tulus dan bersungguh-sungguh. Jika tidak, maka mereka tidak akan mempercayaimu.

Mungkin nasehat yang terlalu panjang, tapi semoga bermanfaat buat Julmiral “ terang saya. “ terimakasih pak Saiful Guci yang telah mau berbagi “ tulis Julmiral singkat
“ ohya, dimalam ini jangan lupa berdoa untuk jodoh mu: ” “Robbi Hablii Milladunka Zaujatan Thoyyibah..Akhtubuha Wa Atazawwaj Biha Watakuna Shoohibatan Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh”. Yang mempunyai Arti : ” Ya Robb, berikanlah kepadku istri yang terbaik dari sisimu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat”..

Pulutan 4 Juli 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here