curi sepeda motor,pria beristri Dua Nangis di Mapolsek

0
77

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com

Diduga melakukan pencurian terhadap sebuah sepeda motor, seorang petani bernama Anto (25) warga Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Barat, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia berhasil diamankan warga usai menjalankan aksinya mencuri motor milik korban Weldi (30) beralamat di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, pada Senin (24/10) sekitar pukul 03.30 Wib.

Aksi pencurian tersebut berawal saat korban yang tengah memarkirkan sepeda motor jenis Revo BA 3913 MH di teras rumah. Usai memarkirkan kendaraan tersebut, korban berencana hendak pergi kerja sebagai petugas ronda di pasar ibuah. Namun saat pulang kerumah usai bekerja, ia tidak lagi melihat sepeda motornya itu. Karena penasaran, korban berusaha mencari sepeda motor tersebut bersama salah seorang temannya.

Dari saran sang teman bernama Rian, korban diminta untuk mencari sepeda motor tersebut ke arah Ngalau Kelurahan Balai Panjang. Ditemani Rian akhirnya korban mencari sepeda motor tersebut kerumah tersangka Anto. Setelah didesak, tersangka akhirnya mengakui bahwa ia memang yang mencuri sepeda motor itu. Hasil curian tersebut ia simpan dirumah salah seorang temannya bernama Ca e. saat hendak diamankan, Ca e, berusaha melarikan diri ke atas bukit. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Mapolsek Payakumbuh. Hingga tersangka Anto diamankan di Mapolsek Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut.

Saat menjalani pemeriksaan pada Jumat (28/10) di Mapolsek, tersangka yang juga menyebut berprofesi sebagai pembeli pinang ini, menangis karena teringat dengan kedua buah hatinya. Ia juga membantah melakukan pencurian beberapa kali.

“ Saya hanya disuruh teman mengambil motor tersebut pak. Sebelum melakukan pencurian itu, kami memang berputar-putar untuk mencari target. Menurut rencana, setelah motor itu saya ambil, akan saya serahkan kepada teman yang menyuruh pak. Untuk menjual saya tidak tahu menahu pak”. Sebut tersangka Anto. Ia juga menambahkan, bahwa menurut temannya, hasil curian tersebut akan dijual kepada calon pembeli. Motor tersebut dijual setelah nantinya di preteli.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor. 1 unit sepeda motor milik korban Weldi, serta 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka bersama temannya yang masih buron saat melakukan aksi pencurian. Serta 2 unit sepeda motor lainnya jenis Yamaha Force one yang diamankan Polisi saat melakukan patrol. Diduga dua sepeda motor tanpa nomor polisi itu merupakan hasil curian.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakubmuh, Kompol. Russirwan menyebutkan hingga kini pihaknya masih melakukan pencaharian terhadap rekan tersangka Anto yang masih melarikan diri. Ia juga menyebutkan hinga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Anto untuk mengungkap jaringan ini. “ Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mengungkap dugaan kasus-kasus curanmor lainnya.”. sebutnya.

Kompol. Russirwan juga menghimbau masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor untuk datang ke Mapolsek Payakumbuh kawasan Kaniang Bukit untuk memeriksa kendaraan yang telah diamankan Polisi. Selain itu, untuk mengantisipasi kembali terjadinya aksi pencurian kendaraan sepeda motor, warga dihimbau untuk berhari-hati dalam memarkir kendaraannya. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here