CURIGAI BAWA NAPI KABUR , POLISI MALAH TEMUKAN BARANG HARAM

0
64

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Berawal dari razia untuk mencegah masuknya narapidana yang kabur dari Pekanbaru, Riau menuju Sumbar. Aparat Polres Payakumbuh, justru menemukan 72 kilogram ganja kering di atas bus PO Pelangi yang sedang mogok di kawasan Padang Tinggi, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Herannya, ketika aparat melakukan pengeledahan di atas bus asal Aceh itu, seluruh penumpang termasuk sopir bus PO Pelangi tidak mengakui jika barang haram itu milik mereka.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP  Kuswoto didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has dan Kanit Aiptu Ardianto mengungkapkan bahwa, penangkapan 72 kg ganja kering dari atas mobil bus PO pelangi itu dilakukan, Rabu (10/5) tengah malam. Saat itu tim gabungan Polres Payakumbuh terdiri dari Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Sabhara melakuan razia mencegah masuknya tahanan yang kabur dari Pekanbaru masuk Sumbar.

IMG-20170511-WA0116

 

“Ketika bus PO Pelangi yang sedang mogok itu kita geledah, diatas bus tersebut ada beberapa karung barang berisi jahe. Namun, aparat

mencurigai isi karung tersebut dan lalu membongkar karung-karung tersebut. Kerugiaan aparat kepolisian itu akhirnya terbukti, karena didalam karung berisi jahe tersebut ditemukan 72 kilogram ganja kering asal Aceh yang sudah di paket-paket sebanyak 50 paket lebih. Ukuran masing-masing paket beragam, ada yang 1 kilogram sampai 2 kilogram,” ungkap Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, kepada wartawan, Kamis (11/5) siang di Mapolres setempat.

Diakui Kapolres AKBP Kuswoto, untuk pengusutan lebih lanjut, saat ini sopir bus PO. Pelangi bernitial AL (40) masih dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik Polres Payakumbuh.

IMG-20170511-WA0110

 

        Bus Dijadikan Sarana Tranpsortasi Pengedar Narkoba

Sekadar diketahui, untuk memasok narkoba jenis ganja asal Aceh, para pengedar kerap memanfaatkan sarana transportasi bus untuk menangkut barang terlarang itu masuk Sumbar.

Sebelumnya, Satnarkoba Polres Payakumbuh juga berhasil menangkap 2 pasang suami-istri yang dijadikan sebagai kurir ganja asal Aceh. Dari tangan kedua pasang suami istri yang menumpag dengan bus PO Kurnia dari Aceh itu, ditangkap 82 kg ganja kering yang dikemas dalam koper dan tas ransel. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here