Damkar-BPBD Segera Dipisah

0
31

Limapuluh Kota, Dekadepos,com

Pemadam Kebakaran yang sebelumnya berada dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Linapuluh Kota, akan segera dipisah. Hal itu sesuai dengan perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah diperdakan sebelumnya. Pemisahan itu di sebut Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam waktu dekat.

“Kita akan segera pisahkan anatara Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan Prmadam Kebakaran ( Damkar) secepatnya, ungkap Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dihadapan Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lapangan eks kantor bupati, Selasa (13/12) pagi.

Bupati berharap agar petugas Damkar di isi oleh orang-orang yang betul-betul kuat secara fisik dan mental. Sehingga tugas kemanusian yang diemban butuh kecepatan dan keakuratan bertindak serta penuh resiko. Jika terlambat penanganan kebakaran akan berakibat fatal bagi korban serta memperbesar dampak yang akan ditimbulkan.

Pada kesempatan apel pagi di eks kantor bupati, Irfendi Arbi sekaligus menyerahkan bantuan armada satu unit ambulance untuk Dinas Kesehatan dan dua unit motor trail untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bupati berharap menjadi penunjang kinerja kemanusian di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana.

Sebagai daerah yang rawan bencana, kebutuhan ambulance dan motor trail sangat dibutuhkan untuk menjangkau daerah-daerah tersulit di pelosok-pelosok nagari yang membentang dari Timur ke Barat. Meski dalan kondisi bencana dan akses jalan terputus, warga harus tetap bisa dijangkau petugas.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, kita  bisa menunjukkan kinerja maksimal sesuai yang disampaikan presiden, Limapuluh Kota merupakan satu dari 83 Pemerintahan Kabupaten Kota dengan kinerja terbaik. Penanganan kesehatan yang responsif dan penanggulangan bencana yang tanggap,”ucap Irfendi Arbi menyemangati seluruh pegawai sebelum menyerahkan tiga unit kendaraan operasional.

Kepala BPBD, Nasriyanto dan Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Adel Nifiarman, menerima langsung babtuan pusat yang diserahkan Bupati.”Alhamdulillah, semoga akan memperlancar tugas kita,” sebut Kadiskes dan Kepala BPBD disaksikan sejumlah Kadis dan ASN.(Esha Tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here