DANDIM 0306-50 KOTA LETKOL KAV SOLIKHIN: Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera

0
34

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-
Kodim 0306/50 Kota menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib di wilayah Kodim setempat, Selasa (8/5/2018) bertempat di aula Kodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Kecamatab Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Mengambil tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera. Dan TNI AD Melalui Pembina Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga Dan Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan NKRI”, kegiatan Komsos itu dibuka oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM

Dalam sambutannya Dandim 0306/50 kota Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM mengucapkan terima kasih kepada mitra karib yang telah meluangkan waktu untuk berpartipasi dan hadir dalam acara Komsos di aula Makodim 0306/50 Kota.

“ Dengan adanya kegiatan Komsos ini, mari kita jalin sirahturahmi, kerja sama untuk lebih menjalin kemanunggalan TNI dan masyarakat diberbagai bidang, baik itu dari bidang pertanian, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan,” ungkap Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM.

Tak hanya itu, kata Letkol Kav Solikhin S.Sos.MM, kedepan kita lebih tingkatkan lagi kerja sama tiga pilar demi membantu kesulitan masyarakat di wilayah kodim 0306/50 Kota.

Sementara itu Lettu Czi Slamet Hirohito pada kesempatan itu memaparkan materi tentang pentingnya pembentukan dan pembinaan jaring teritorial. “Pembentukan dan pembinaan jaring teritorial tujuannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah atau kesulitan, sehingga dapat diatasi dengan cepat dengan menginformasikan masalah, juga membantu aparat teritorial dalam mengumpulkan data informasi,” sebut Lettu Czi Slamet Hirohito.

Ditekankan Lettu Czi Slamet Hirohito, dengan pembentukan dan pembinaan jaring territorial, diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam memberikan informasi yang disampaikan untuk dapat ditindak lanjuti dengan cepat.

Sementara itu Kepala Jorong Kapalo Koto Nagari Simalanggang, Irman Chaniago pada kesempatan itu mempertanyakan, apa yang dimaksud dengan mitra karib

Menjawab pertanyaan itu, Danramil 04/ Luhak, Kapten Inf Hariadi, yang juga menjadi nara sumber dalam acara itu mengungkapkan bahwa, mitra karib itu adalah merupakan jaring teritorial yang dibentuk oleh Babinsa di wilayah masing-masing untuk memonitor keadaan situasi wilayah Babinsa dan bapak asuh Babinsa diwilayah

Kegiatan Komsos yang juga hadir Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah S.Ag, Para Danramil Kodim 0306/50 Kota, para perwira sfaf kodim 0306/50 Kota, Babinsa Kodim 0306/50 kota dan mitra karib sejumlah 100 orang tersebut diakhiri dengan pembagian paket sembako kepada mitra karib sebanyak 100 paket sembako. (est)