Dandim Letkol Kav. Solikhin.S.Sos.MM: OPTIMALKAN ALAT DAN MESIN PERTANIAN UNTUK SWASEMBADA PANGAN

0
188

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin.S.Sos.MM meminta kepada semua pihak agar sama-sama bertanggungjawab atas kepercayaan yang sudah diberikan Negara, dalam hal ini Kementerian Pertanian RI untuk mewujudkan optimalisasi alat dan mesin pertanian (Alsintan) guna mendukung upsus swasembada pangan.

Hal itu ditekankan Dandim Letkol Kav. Solikhin.S.Sos.MM dalam rapat sosialisasi pemanfaatan Alsintan dari Kementerian Pertanian RI yang berlangsung di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota di Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (9/3).

Menurut Dandim Letkol Kav. Solikhin.S.Sos.MM, tujuan diberikannya Alsintan selain membantu para petani sekaligus bertujuan untuk mendukung terwujudnya program swasembada pangan khususnya komoditas Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

Sosialisasi dengan tema “Optimalisasi alat dan mesin pertanian untuk mendukung upsus swasembada Pajale di Kabupaten Limapuluh Kota” itu, selain dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin.S.Sos.MM, Direktur PSP Kementan, Rhoma Purwanto, Perwakilan dari Kementan Pusat, Budi, Kadis Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota, Eki Hari Purnama, Kabid PSP Kabupaten Limapuluh Kota, Mayang Sari Ekalisa, Kabid Pertanian Provinsi Sumbar Jejeng, Pasiter Kodim 0306/50 Kota Kapten CZI Alseprizal, PPL Perwakilan Perkecamatan, Danramil se Kabupaten Limapuluh Kota dan perwakilan Babhinsa. (est)