Pilkada Payakumbuh, Pasangan Perseorangan dapat Nomor Urut 1.

0
15

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Meski mendapatkan nomor lot/antrian paling besar jelang pengambilan Nomor urut pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017, namun pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi dt. Angguang yang maju dari jalur perseorangan, malah mendapatkan nomor yang paling ditunggu-tunggu. Pasangan yang sebelumnya mendaftar ke KPU dengan dukung KTP warga Payakumbuh ini berhasil mendapatkan nomor urut satu saat digelarnya Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengambilan Nomor urut Calon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh di Gor M. Yamin Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa malam (25/10) sekitar pukul 22.30 Wib.

Teriakan dan sorak-sorai dari Tim Sukses dan para pendukung mengiringi “kemenangan” pasangan Wendra saat berhasil mendapatkan nomor urut satu. Sementara Pasangan Walikota Incumbent/menjabat, Riza Falepi yang berpasangan dengan Erwin Yunaz, mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan Pasangan W-Fi atau Suwandel Mukhtar-Fitrial Bahri yang diusung dan diusung sejumlah partai mendapatkan nomor urut 3.

Sebelum digelarnya pengambilan nomor urut oleh masing-masing Calon Walikota, ketiga Calon Wakil Walikota dipersilahkan oleh Komisioner KPU untuk terlebih dahulu mengambil bola-bola yang sudah sediakan dihadapan mereka. Bola-bola sebanyak 10 buah tersebut berisi angka-angka dari 1-10. Bagi Calon wakil walikota yang mendapatkan nomor lot/atrean terkecil, maka Calon Walikotanya dipersilahkan duluan untuk mengambil nomor urut Calon Walikota berupa gulungan kertas yang telah disediakan sebanyak 3 buah dihadapan mereka. Saat pengambilan nomor lot/atrian Fitrial Bahri mendapatkan bola yang berimsi angka 1, kemudian disusul oleh Erwin Yunaz yang mendapatkan nomor lot 5, terakhir Ennaidi yang mengambil nomor lot, mendapatkan nomor antrian 7.

Komentar berbeda diungkap ketiga Calon Walikota Usai rapat Pleno terbuka pengambilan dan Penetapan nomor Urut tersebut. Menurut Wendra Yunaldi yang mendapatkan nomor urut 1, mengatakan bahwa angka tersebut sudah sesuai dengan keinginannya. Sebab dengan program 1 Kelurahan 1 Milyar cocok disandingkan dengan nomor urut yang di dapat. “ Sudah sangat sesuai dengan yang kita inginkan. Alhamdulillah”. Ucap pemilik Pass Media Group ini.

Sedangkan Riza Falepi ketika diminta komentarnya terkait nomor urut yang diperoleh, menyebutkan bahwa nomor dua telah sesuai dengan harapan. “ Nomor dua mantap. Kita lanjutkan dua periode”. Sebutnya singkat.

Sedangkan Suwandel Mukhtar yang mendapatkan nomor urut paling buncit, juga menyebut bersyukur dengan nomor yang didapat. “ Sesuai. Sebab angka tiga juga perlambangan tiga tungku sajarangan, jadi angka tiga pas buat kita”. Ucapnya.

Rapat Pleno terbuka tersebut dihadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kelima komisioner KPU, Panwaslih, partai pendukung dan pengusung pasangan calon, tokoh masayarakat dan ratusan tamu undangan. Rapat pleno tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Ketua KPU, Hetta Manbayu. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here