Dapur Umum Berperan Sukseskan Penanganan Bencana di Limapuluh Kota

0
60

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Sukses penanganan bencana yang dilakukan Pemkab Limapuluh Kota bersama pihak BNPB, Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Tagana dan relawan, pasca bencana banjir dan longor yang terjadi Jum’at (3/3) lalu, tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras pengelola Dapur Umum Bencana Alam Limapuluh Kota yang berposko di eks kantor Bupati lama jalan Jendral Sudirman Payakumbuh.

Dibawah kendali koordinator, Desri, didukung 20 personil dari TNI dan 20 relawan, pengelola dapur umum bencana berjibaku menyiapkan makanan untuk didistribusikan kepada korban bencana, petugas dan relawan serta wartawan yang bertugas di daerah bencana dalam waktu yang cepat dan tepat.

“ Penyuplaian makanan dalam bentuk nasi bungkus itu, dilakukan dua kali dalam satu hari,” sebut Desri yang juga staf ahli Pemkab Limapuluh Kota itu ketika diwawancarai di posko dapur umum, Minggu (12/3).
Menurut Desri, tidak mudah bagi pengelola dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi korban, petugas dan relawan yang ada di daerah bencana. “Setiap petugas yang ada di dapur umum, sama-sama berperan menyelesikan tugasnya, mulai dari persiapan belanja kebutuhan yang akan dimasak, kemudian setelah dimasak dibungkus dan lalu didistribusikan ke daerah yang terkena bencana,” sebut Desri.

a

b

c

d

e
Diakui Desri, pihak pengelola dapur umum mendistribusian nasi bungkus sebanyak 5000 setiap harinya. Dengan arti kata, 2500 bungkus untuk satu kali pendsitribusian.

“ Alhamdulillah, selama menangani kebutuhan makan bagi korban, petugas dan relawan yang terlibat dalam penangganan bencana bannjir dan longsor di Limkapuluh Kota, tidak ada keluhan dan complain. Tugas yang diemban dapur umum bencana Limapuluh Kota berjalan lancar dan penuh keihklasan,” pungas pejabat yang dekat dengan wartawan ini. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here