Deddy Sutomo Meninggal Dunia

0
40

Jakarta, Dekadepos.com

Dunia perfilman kembali berduka, mereka kehilangan aktor-aktor terbaiknya. Setelah kabar duka datang dari Amoroso Katamsi, kini kabar tersebut datang dari Deddy Sutomo. Aktor senior, Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu pagi (18/4).

Kabar tersebut menyisakan rasa sedih pada semua sahabat dan pemain film lainnya. Seperti yang diungkapkan oleh Tio Pakusadewo yang mengunggah foto KTP dari Deddy Sutomo dengan ungkapan rasa sedih.

“Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku… Sedih.. sedih.. sedih,” ungkap pada akun Tio tersebut.

Meskipun kini Tio sedang menjalani kasus hukum atas kasus narkoba, akun tersebut dioperasikan oleh tim admin dari Tio Pakusadewo sendiri. Kemudian rasa belasungkawa juga diungkapkan Dian Sastrowardoyo pada instastory miliknya. Ia menyatakan kesedihan mendalam atas kepergian dari Deddy Sutomo.

Deddy Sutomo memang terkenal dengan kiprahnya di dunia film. Banyak film yang telah ia mainkan dengan sangat apik. Tak perlu diragunakan kembali untuk seni aktingnya. Wajar ia mendapatkan penghargaan dari kiprahnya tersebut, seperti Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya sebagai Mahmud di film MENCARI HILAL.

Ia sudah memulai karirnya di dunia film di usia yang masih muda, lewat film pertamanya yang berjudul AWAN JINGGA pada tahun 1970. Berbagai karakter dalam film pun pernah ia perankan. Bahkan ia pernah menjadi seorang pendekar dalam film PANJI TENGKORAK, seorang pembunuh di film LAILA MAJENUN, dan menjadi seorang jenderal di film JANUR KUNING.

Dari tahun 70-an sampai sekarang ia masih aktif dalam dunai seni peran. Film layar lebar terakhirnya berjudul KARTINI pada tahun 2017 lalu. Rencananya Deddy Sutomo akan dimakankan setelah Dzuhur sekitar jam 2 di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kini jenazah sedang disemayamkan di rumah duka Komplek. Puri Flamboyan, Jl. Flamboyan Cantik Blok b1 No. 20.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya dan mendapatkan tempat yang terbaik. Selamat jalan Deddy Sutomo. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (Klc)