Derita Tumor di leher, Farlam Tak lagi bisa ke sekolah

0
12

Limapuluh Kota, Dekadepos, com

Akibat tumor yang diidap oleh Farlan (6) warga Jorong Tanjung Baruah Kenagarian Andaleh Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota, ia tidak lagi bisa kesekolah seperti biasanya. Ia kini hanya bisa terbaring dirumah. Anak pasangan Tafip (35) dengan Nova (33), mengidap sakit tersebut sejak enam bulan terakhir.
Photo Blur_Feb242017_112723
Menurut pihak keluarga, Farlan Menderita penyakit jenis kanker yang diawali dengan bengkak kecil seperti bisul sekitar 6 bulan lalu dan sempat sebelumnya dibawa untuk pengobatan ke Bidan pembantu setempat. Bisul tersebut meletus, namun beberapa hari kemudian bekas letusan tersebut bertambah besar. Farlan juga sempat dirawat di RSUD Adnan WD, karena tidak mempunyai biaya cukup, sekali berobat memakan dana 150.000. Tafip yang keseharianya adalah tukang rumah ini disarankan dokter untuk mengurus BPJS. Tafip dan keluargapun mengurus BPJS secara mandiri karena mereka belum mendapatkan KIS.

Setelah mendapatkan BPJS mandiri, Farlan kembali dirawat di RSUD Adnan WD terus dirujuk ke RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi, karena tingginya resiko, Farlan kemudian dirujuk ke M. Djamil padang untuk perawatan intensif.

” Sakit tersebut sudah diderita anak saya sejak beberapa bulan lalu, awalnya timbul daging kecil dibawah telinga, namun akhirnya terus membesar. Kami juga telah berulang kali membawa anak kedua kami ini untuk berobat. Namun keadannya makin parah”. Sebut orang tuanya.

Pihak keluarga sangat berharap kesembuhan bagi Farlan, sehingga ia dapat kembali beraktivitas seperti anak-anak lainnya. Derita yang dialami Farlan, murid TK Aisyah Andaleh Baliak Bukik itu dengan cepat mendapat tanggapan dari masyarakat. Disejumlah group media sosial Whatapp bahkan sudah melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Farlan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here